Festival Danau Sentarum Daya Tarik Wisatawan Mancanegara

pena iklan


Salah satu pertunjukan dari Suku Dayak dalam acara Festival Danau Sentarum, Jumat (25/10)

Penakapuas.com- Fahmizal Perwakilan Kementrian Pariwisata RI mengharapkan kegiatan Festival Danau Sentarum (FDS) bisa menarik wisatawan mancanegara, terutama dari Malaysia. 

"Sejak tahun 2013 sampai tahun 2018 rata-rata pertumbuhan wisatawan asing yang masuk ke Kapuas Hulu itu luar biasa sampai 278 persen lebih  peningkatannya," katanya dalam sambutan acara Festival Danau Sentarum, Jumat (25/10).

Dengan peningkatan jumlah wisatawan asing tersebut, kata Fahmizal tentunya memberikan dampak positif bagi pihaknya. Maka untuk pihaknya terus mendorong Kabupaten ini menjadi salah satu destinasi utama pariwisata yang ada di Indonesia. 

"Perlu kita ketahui bersama bahwa pariwisata ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi masyarakat," ujarnya. 

Lanjut Fahmizal, selain mendorong kegiatan ini diadakan setiap tahun, tentunya juga harus menerima manfaat ekonomi akibatnya orang datang dan belanja.

"Tentunya memberikan perputaran ekonomi bagi masyarakat. Dengan ini bisa untuk memotivasi kita semua," tuturnya. 

Lanjutnya, melalui festival Danau Sentarum ini dapat mengembangkan Kabupaten Kapuas Hulu. Untuk kedepannya Bupati sesegera mungkin menentukan bulan dan tanggal pelaksanaan even tahunan ini. "Tentunya kita selalu mendukung kegiatan ini, karena kita juga ingin mempromosikan pariwisata Indonesia," pungkasnya. (taufiq). 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8049879813738494303

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item