Dinkes KH Lakukan Anjab dan ABK

pena iklan

Penakapuas.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu melakukan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) di Hotel Grand Banana, Rabu (23/10). Melalui kegiatan tersebut Dinkes KH menganalisis kebutuhan tenaga kesehatan ditingkat Puskesmas, Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Polindes yang ada di Bumi Uncak Kapuas.
“Melalui Anjab dan ABK kita ingin menghitung kebutuhan jumlah tenaga kesehatan di Puskesmas dan sebarannya. Baik untuk Pustu maupun Polindes,” kata Melisa, Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.
Perempuan yang karib disapa Lisa ini menjelaskan, sesuai standar Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 75 Tahun 2014, tenaga kesehatan Kapuas Hulu masih kurang. Untuk menghitungnya harus menggunakan Analisis Beban Kerja.
“Kalau untuk kesehatan, Analisis Beban Kerja itu menggunakan aplikasi, kita harus mengumpulkan, berbeda dengan pejabat fungsional struktural, memang sudah ada analisis jabatan sendiri. Khusus jabatan fungsional tertentu ini sudah ada apilkasinya dari Kementerian Kesehatan,” ulas Melisa.
Dikatakan Melisa, kegiatan tersebut diikuti oleh tenaga kesehatan dari 23 Puskesmas se Kapuas Hulu, ditambah Rumah Sakit Semitau, RSB Badau dan RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau.
“Kita berharap dengan adanya kegaiatan ini, nantinya ada pemerataan penempatan tugas, mengisi kekosongan tenaga kesehatan di Puskesmas Pustu dan Polindes yang ada bisa terpenuhi,” tuntasnya. (Andreas)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6699450079183759759

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item