Diberi Penghargaan WTP, Bupati Berharap Mampu Dipertahankan

pena iklan


 

Kepala KPPN Putussibau Heru Martono ketika menyerahkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI kepada Bupati Kapuas Hulu AM Nasir di Aula Bank Kalbar cabang Putussibau, Selasa (15/10)

Penakapuas.com- Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menerima penghargaan dari Menteri Keuangan atas diraihnya predikat opini Wajar Tanpa  Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap laporan pengelolaan keuangan tahun anggaran 2018.

Penghargaan diserahkan Kepala KPPN Putussibau Heru kepada AM Nasir Bupati Kapuas Hulu bersamaan dengan Sosialisasi Permendikbud Nomor 31 Tahun 2019 di Aula Bank Kalbar Putussibau, Selasa (15/10)

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kemenkeu melalui KPPN Putussibau.

"Mudah-mudahan melalui penghargaan ini, menjadi motivasi Pemda untuk bekerja lebih baik di masa - masa akan datang, dan semoga mampu mempertahankan opini WTP itu," katanya. 

Berkaitan dengan Opini WTP ini, Nasir menyatakan bukan berarti tidak ada temuan, maka dirinya selalu menekankan dan menyurati OPD agar segera menindaklanjuti setiap temuan yang ada.

Bupati menambahkan, kendala dalam meraih WTP salah satunya aset. Padahal dari sisi pengelolaan, penggunaan anggaran dan pelaporan manajemen sudah bagus. 

"Namun persoalan aset yang berat, seperti kendaraan bermotor, yang harus tuntas dan jelas. Kemudian ada aset tanah yang terus dilakukan pembenahan," ujarnya. 

Nasir menegaskan, soal temuan-temuan yang berkaitan dengan laporan keuangan termasuk dana BOS harus terus dipacu oleh sekolah.

"Membuat SPj tidak berat, namun karena kadang terkendala dengan pergantian kepala sekolah dan sebagainya," tuturnya. 

Bupati meminta baik pihak sekolah, OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu agar bersama - sama meningkatkan kinerja untuk mempertahankan WTP tersebut.

"Tugas kita mempertahankan WTP kalau temuan banyak, tentu akan turun menjadi Wajar Dengan Pengecualian. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4487023351561287692

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item