Bupati: TMMD Bantu Pemerintah Percepatan Pembangunan di Desa

pena iklan


Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat menandatangi penyelesaian pelaksanaan TMMD oleh TNI dalam program TMMD di Desa Manua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu,  Kamis (31/10)

Penakapuas.com- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Manua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu berakhir. Penutupan TMMD tersebut ditutup langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kamis (31/10). 

AM Nasir Bupati Kapuas Hulu mengatakan, program TNI manunggal membangun desa (TMMD) sangat membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu.

" Tentu Pemerintah daerah sangat terbantu, kami apresiasi program TMMD dengan anggaran yang terbatas mampu menyelesaikan peningkatan jalan tujuh kilometer dan tujuh jembatan," katanya, saat mendampingi Pangdam XII/Tanjungpura meninjau lokasi TMMD reguler ke - 106 di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu. 

Nasir mengungkapkan, jika itu pembangunan dilaksanakan secara lelang kemungkinan sulit terlaksana, namun karena kemanunggalan TNI dan rakyat mampu menyelesaikan pekerjaan jalan dan jembatan bahkan berbagai kegiatan lainnya yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Menurut Bupati, program TMMD merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam sinergitas TNI, Polri dan pemerintah bersama masyarakat dalam mempercepat pembangunan.

" Intinya TMMD itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangkitkan semangat gotong royong," ucapnya. 

Terkait tindaklanjut dari pembangunan jalan tersebut, kata Nasir tentunya akan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

"Pemerintah daerah terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kemungkinan nanti untuk tindaklanjut dari TMMD itu kita usulkan ke pemerintah pusat," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8599602017774691423

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item