Bupati Ingatkan Pedagang di Festival Danau Sentarum tak jualan mahal-mahal

pena iklan


Amrin salah satu pedagang di Festival Danau Sentarum Kecamatan Batang Lupar. Hari pertama pembukaan festival, jumlah pedagang terus bertambah. 

Penakapuas.com- AM Nasir Bupati Kapuas Hulu mengingatkan para pedagang yang berjualan pada kegiatan festival danau sentarum agar tidak menjual barang-barangnya terlalu mahal sehingga membuat pembeli kapok. 

"Terutama para penjual makanan dan minuman, jangan sampai semaunya menjual dengan harga tinggi," katanya dalam sambutan pada acara festival danau sentarum, di Lanjak Batang Lupar, Jumat (25/10). 

Bupati mengharapkan, agar pedagang memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. Jangan sampai pedagang membuat pengunjung menjadi takut berkunjung lagi karena harga barang mahal. 

"Jualan barang itu cari untung itu sewajarnya saja, jangan sampai mencekik pengunjung," tuturnya.

Sementara itu IPDA Egnasius Kapolsek Batang Lupar sebelumnya mengatakan, untuk mengantisipasi adanya pedagang nakal yang memanfaatkan kondisi festival danau sentarum dengan menjual barang mereka semaunya. Pihaknya sudah berkordinasi dengan Camat dan lainnya untuk membuat surat edaran kepada pedagang agar menempelkan harga makanan dan minuman yang mereka jual.

"Karena biasanya pengunjung itu tidak tahu berapa harga makanan atau minuman yang sudah mereka konsumsi. Namun tiba-tiba membayar dengan harga tinggi," ujarnya. 

Maka dari itu kata Kapolsek, setiap warung sudah menempelkan menu dan harga makanan dan minuman yang mereka jual. "Cari untung dalam festival ini wajar, tapi jangan juga harganya keterlaluan. Kasian masyarakat yang membawa uang seadanya," ucapnya. 

Lanjut Egnas, jika melihat festival pada tahun sebelumnya, para pemilik warung memiliki keuntungan hingga puluhan juta, padahal acaranya hanya beberapa hari. "Tentunya dengan kegiatan ini membawa dampak ekonomi bagi masyarakat  setempat," pungkasnya. (taufiq) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4368290302908891103

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item