Buka TMMD ke-106, Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi TNI

pena iklan


Penandatanganan berita acara pelaksanaan TMMD ke 106 di Desa Menua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu, Rabu (2/10)

Penakapuas.com- Mewakili Bupati Kapuas Hulu, Asisten III Kabupaten Kapuas Hulu Chairul Saleh mengapresiasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan TNI Angkatan Darat. Hal tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi TMMD ke- 106 di Desa Manua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu, Rabu (2/10). 

"Saya sangat mengapresiasi kepada TNI, karena dalam pelaksanaan program TMMD ini selalu memberikan nilai positif kepada masyarakat," katanya saat menjadi Inspektur Upacara dalam pembukaan TMMD ke 106 di Desa Menua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu, Rabu (2/10).

Chaerul mengimbau, dengan adanya kegiatan TMMD ke 106 ini agar seluruh tokoh adat serta tokoh agama serta masyarakat saling gotong royong membantu TNI dalam melakukan pembangunan didesa tersebut.

Menurutnya dengan adanya kegiatan TMMD ke 106, tentunya masyarakat Desa Menua Sadap merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini. "Sebelumnya untuk menuju wilayah ini harus menggunakan speed ( motor air ) melalui sungai, dengan adanya jalan dan jembatan, waktu tempuh lebih cepat dari sebelumnya," ucapnya. 

Lanjutnya, kegiatan TMMD ke-106 khususnya di wilayah perbatasan bisa menciptakan kemajuan desa diwilayah perbatasan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat.

"Sebelum mengakhiri amanat ini, saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar supaya jalan dan jembatan bisa dipergunakan untuk kepentingan bersama. Untuk TNI selalu mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Semoga kedepan kegiatan TNI manunggal membangun desa di wilayah perbatasan terus berjalan demi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Dalah acara pembukaan TMMD ke 106 tersebut dihadiri Asissten III Pemkab Kapuas Hulu, Dandim 1206 Psb, Kapolres Kapuas Hulu,  Kasi Ter Korem, Kepala Dinas Pemdes, Danramil 05 Embaloh Hulu, Kapolsek Embaloh Hulu, Camat Embaloh Hulu dan beberapa Kades di Kecamatan Embaloh Hulu. (taufiq)


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7061966330671766442

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item