Bahas Pilkada 2020, KPU Kapuas Hulu Gelar Gathering Media

pena iklan


Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani ketika menyampaikan sambutan pada acara Temu Media/Media Gathering di Warkop Rainbow, Jumat (1/11). 

Penakapuas.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar kegiatan Media Gathering dengan sejumlah awak media di Kapuas Hulu di Cefe Reinbow, Jumat (1/11). Tampak hadir berbagai awak media cetak, Elektronik maupun Online. 

"Secara Nasional KPU RI telah melaunching Pemilihan Bupati - Wakil Bupati serentak pada 2020 mendatang. Maka kami di KPU Kapuas Hulu ingin menginformasikan ke khalayak, khususnya masyarakat Kapuas Hulu terkait agenda besar tersebut," kata Ahmad Yani, Ketua KPU Kapuas Hulu.

Terkait persiapan awal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kapuas Hulu,kata Yani, KPU dan Pemda telah menandatangani NPHD, bahkan di Kalbar KPU Kapuas Hulu yang pertama menyelesaikan NPHD tersebut.

Selanjutnya kata Yani, KPU juga telah mengumumkan syarat dukungan minimal untuk calon perseorangan, maka Yani menghimbau mulai sekarang bagi yang akan maju perseorangan bisa mempersiapkan diri.

"Kemudian mulai tanggal 11 Desember 2019 calon perseorangan sudah bisa menyampaikan berkas dukungan ke KPU sampai dengan 5 Maret 2020," terangnya.

Lanjutnya, berdasarkan pleno terakhir pada 11 April 2019, jumlah DPT 17.894 yang harus disiapkan calon perseorangan yang akan maju, tersebar di 50 persen kecamatan yang ada, dari 23 artinya 12 kecamatan.

Sambung Yani, sementara 1 November ada pengumuman pendaftaran pemantau pemilihan dan hitungan cepat, untuk itu sudah bisa mendaftar jika ada lembaga pemantau pemilihan, dimulai dari 1 novermber sampai 16 September 2020, untuk lembaga survei hitung cepat jajak pendapat sampai dengan 23 September 2020. 

"Sementara untuk maskot Pemilihan Buapti-Wakil Bupati kita mulai menerima pendaftaran 1 Novermber sampai dengan Tanggal 15 November 2019," pungkasnya. (taufiq) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 140848671499811612

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item