Adu Strategi, Datah Dian FC Vs Elang Pers Berakhir di Penalti

pena iklan


Tim Elang Pers 

Penakapuas.com- Pada laga kedua pertandingan sepakbola antara Tim Elang Pers melawan Datah Dian FC pada ajang peringatan Hari Olahraga Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kapuas Hulu di Gor Uncak Kapuas, Selasa (15/10) berlangsung sengit. 

Tak disangka, Tim Elang Pers mampu menahan imbang kekuatan dari Datah Dian FC hingga waktu normal. Sehingga pertandingan dilanjutkan dengan tendangan penalti. 

Tim Elang Pers yang dimanajeri oleh Bayu Widodo ini memasang strategi 4-4-2. Pada babak pertama kedua tim sempat jual beli serangan,  namun karena faktor kelelahan membuat gawang Tim Elang Pers yang dijaga Timo pun akhirnya kebobolan pada menit ke 20 sehingga mengubah skor 1-0 untuk Datah Dian FC sampai waktu babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, sang Manager Bayu Widodo mulai menambah kekuatan dengan menarik satu pemain gelandang yakni Adam digantikan nomor 10 Basyarudin. 

Menjalani babak kedua, pertandingan masih terlihat seru dan sengit, jual beli serangan terus terjadi. Beberapa kali gawang Tim Elang Pers sempat terancam, namun karena solidnya pertahanan dan kepiawaian sang kiper membuat kedudukan masih bertahan 1-0. 

Begitu juga sebaliknya, striker Tim Elang Pers sesekali melakukan serangan sehingga membuat pertahanan lawan mulai goyah. 

Tak mau pertahanannya terus digempur Tim Elang Pers, manager tim Datah Dian FC melakukan perombakan pemain. Begitu juga dengan tim Elang Pers menarik beberapa pemain yang mulai kelelahan. 

Pada menit-menit terakhir saat pertandingan akan usai, dewi fortuna mulai berpihak kepada tim Elang Pers. Memasuki menit terakhir tim lawan melakukan pelanggaran kepada penyerang Elang Pers diluar kotak penalti sehingga tim yang dicapteni Andre ini pun mendapatkan tendangan bebas. 

Tendangan bebas pun diambil oleh pemain Tim Elang Pers bernomor punggung 15 atas nama Cilex. Dengan pagar betis yang rapat dari barisan lawan, Cilex pun meluncurkan tendangannya menuju gawang Datah Dian FC, tendangannya pun tak mampu digapai kiper lawan sehingga gol pun tercipta dan membuat kedudukan skor imbang 1-1. Tak lama setelah terjadi gol, wasit pun meniup pluit tandanya pertandingan usai dan dilanjutkan tendangan penalti. 

Memasuki babak tos-tosan, dari lima pemain yang dipercaya untuk melakukan tendangan penalti, Tim Elang Pers hanya satu orang yang mampu memasuki bola ke gawang lawan. Sementara tim lawan tiga orang yang berhasil memasukan bola ke mulut gawang Tim Elang Pers. Skor akhir dalam penalti pun 3-1 untuk kemenangan Datah Dian FC. (taufiq)  



Advertisement

Related

Kapuas Hulu 309009512923999664

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item