7 Ruko di Semitau Ludes Terbakar

pena iklan

 

Anggota Polres Kapuas Hulu bersiap melakukan olah TKP terhadap kebakaran yang terjadi di Semitau, Rabu (9/10)

Penakapuas.com- Sebanyak tujuh bangunan Ruko di Desa Semitau Hilir Kecamatan Semitau Hilir ludes terbakar, Rabu (9/10) sekitar pukul 00.15 Wib. 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo menceritakan kejadian kebakaran tersebut pada Rabu (9/10) sekira jam 00.15 Wib, awalnya saksi  Ediyanto mendengar suara orang yang sedang menangis diluar rumah. setelah itu saksi keluar rumah dan melihat Romita Rusadi Mindi sedang menangis dan melihat banyak kepulan asap di dalam ruko.

"Kemudian saksi membangunkan abangnya yaitu Abob dan keluarganya memberitahukan bahwa telah terjadi kebakaran. Setelah itu saksi Rosita Rusadi Mindi melihat bahwa awal mula api berasal dari dalam ruko milik Karo," katanya via WA, Rabu (9/10). 

Tak lama kemudian kata Handoyo, saksi memberitahukan kepada warga setempat bahwa telah terjadi kebakaran, setelah itu warga bersama Anggota Polsek Semitau, Manggala Agni dan Yayasan Bhakti Sukma bersama - sama memadamkan api. "Dengan menggunakan peralatan mesin robi, api berhasil dipadamkan sekira jam 02.00 Wib dalam keadaan aman dan kondusif," ucapnya. 

Lanjut Kapolres, atas musibah tersebut tidak memakan korban namun diperkirakan kerugian materil mencapai Rp6 milyar. 

"Asal mula penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui. Anggota kami masih melakukan penyelidikan ke TKP," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8869047781159256911

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item