Tambul Husin Tersangka Kelima Dugaan Tipikor di Kapuas Hulu

pena iklan



Penakapuas.com-  Kepala Seksi Penyidikan Pidsus Kejati Kalbar M Nurtias menyatakan bahwa Abang Tambul Husin mantan Bupati Kapuas Hulu ini merupakan tersangka ke 5, karena dia sebagai Ketua Panitia Pengadaan, tersangka sebelumnya yakni Daniel alias Ateng, Arifin Kepala BPN, Kadis PU Wan Mansor dan mantan Camat Putussibau Utara, Mauluddin.

"Hari ini Abang Tambul Husin ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Mustaan, yang sempat di isukan telah meninggal dunia, tetapi tim kejaksaan Tinggi Kalbar melakukan penyelidikan di lapangan, ternyata dia masih hidup,"katanya, Rabu (11/9). 

Sebelumnya, bulan Agustus 2019, Kejaksaan Tinggi Prov Kalbar telah menetapkan mantan Bupati Kapuas Hulu, Abang Tambul Husin sebagai tersangka terkait dugaan adanya tipikor pengadaan rumah dinas Pemkab Kapuas Hulu tahun 2006 dengan total anggaran 21 Miliar.

Sementara itu Kasi Penkum Kejati Kalbar Pantja Edy Setiawan mengatakan penetapan Abang Tambul Husin sebagai tersangka berkaitan dengan tim sembilan pengadaan tanah pembangunan perumahan dinas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2006.

"Yang jelas penyidik sudah menetapkan sebagai tersangka dan saat ini masih penyidikan terhadap saksi - saksi, 17 orang saksi dari masyarakat hari ini di periksa oleh tim Pemeriksa Kejati Kalbar di Putusibau,"pungkasnya.(fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4152618334705781563

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item