Kesulitan Air Bersih, Hotel di Perbatasan Hentikan Pelayanan

pena iklan



Penakapuas.com- Sudah satu minggu ini hotel milik Pemerintah Daerah Kapuas Hulu yang ada di wilayah perbatasan tepatnya di Kecamatan Badau  yakni Hotel Badau Permai. Hotel Badau Permai yang dikelola oleh PD Uncak Uncak Kapuas ini untuk sementara tidak melakukan pelayanan atau tidak menerima tamu. Hal ini dikarenakan pihak hotel kesulitan untuk mendapatkan air bersih. 

"Masalah air bersih ini bukan hanya terjadi di hotel kami saja, namun ini masalah secara umum yang terjadi di Kecamatan Badau," kata Supardi Direktur PD Uncak Kapuas, Jumat (19/9). 

Supardi menjelaskan, pihaknya sudah mencari solusi untuk mendapatkan air bersih, namun kesulitan. Sehingga tak ada pilihan lain untuk sementara menghentikan pelayanan. 

"Dulu pernah kita beli puluhan air galon, namun sekarang sudah dibatasi dan air galon sekarang pun sulit didapatkan. Untuk kedepan kita wacanakan membuat sumur bor, " ujarnya. 

Maka untuk itu, dirinya berharap masalah air bersih ada solusi dari PDAM Putussibau sehingga masalah ini tidak berlarut. Soalnya jika masalah air bersih ini lama diatasi berpengaruh terhadap pendapatan hotel . 

"Saat ini untuk pemasukan hotel lagi menurun, soalnya kunjungan tamu tidak tetap," tuturnya. 

Lanjut Supardi, Hotel Badau Permai sendiri memiliki 14 kamar, jika melihat jumlah kamar tersebut jelas kurang, karena ketika ada acara-acara di perbatasan, jumlah kunjungan membludak sehingga tidak mampu menampung jumlah pengunjung yang menginap. 

"Masalah disini hanya lemahnya aringan komunikasi milik Indonesia, sehingga perlu diperbaiki. Soalnya di perbatasan di Badau ini, yang kuat itu jaringan signal Malaysia," pungkasnya. (taufiq) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6147330797207779918

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item