Bupati Kapuas Hulu Bagikan 2.100 Sertifikat Tanah Gratis Program PTSL Transmigrasi

pena iklan


Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat membagikan sertifikat tanah program PTSL Transmigrasi kepada masyarakat Boyan Tanjung,  Senin (16/9)

Penakapuas.com- Bupati Kapuas Hulu AM Nasir  membagikan 2.100 sertifikat tanah kepada masyarakat dari dua desa yang ada di Kapuas Hulu yakni Desa Nanga Ret dan Mujan Kecamatan Boyan Tanjung di gedung pertemuan Desa Nanga Ret, Senin (16/9). 

Dalam pembagian sertifikat tanah gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Bupati Kapuas Hulu, turut hadir  Kepala BPN/ATR Kapuas Hulu Handoyo, Kasdim 1206 dan beberapa pejabat Pemda Kapuas Hulu lainnya.  

Seperti diketahui, program PTSL merupakan program Presiden Joko Widodo untuk menyisir seluruh wilayah terdata melalui mekanisme sertifikasi secara keseluruhan.

Sehingga dalam hal ini, Pemda Kapuas Hulu  mendukung BPN Kapuas Hulu untuk melaksanakan program dari Pemerintah Pusat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam urusan pertanahan.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menegaskan, agar sertifikat yang sudah diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan tidak untuk diperjualbelikan.

Karena untuk mendapatkan sertifikat tanah melalui PTSL ini tidak mudah dan dilakukan secara bertahap. "Saya mengapresiasi para pegawai BPN yang bertugas sangat serius melakukan program PTSL selama ini," katanya. 

Untuk itu kata Bupati, kepada masyarakat yang sudah mendapatkan sertifikat tanah, diingatkan jangan dijual tanahnya, tapi dimanfaatkan secara baik.


Usai pembagian sertifikat tanah program PTSL Transmigrasi,  Bupati Kapuas Hulu AM Nasir foto bersama dengan Forkompimda

Sementara itu Handoyo, Kepala BPN Kapuas Hulu mengatakan, sangat berterima kasih kepada Bupati Kapuas Hulu yang selalu mendukung program dari pihaknya, sehingga Kantor BPN/ATR Kabupaten Kapuas Hulu bisa bekerja secara maksimal.

Handoyo berharap, kerjasama ini terus berjalan di tahun berikutnya terutama progam PTSL ini. Karena kegiatan ini merupakan program dari reforma agraria yang dicanangkan pemerintah dalam nawacita.

"Ini merupakan langkah serius pemerintah agar masyarakat memiliki kepemilikan tanah yang jelas, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup serta menggerakkan roda perekonomian," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6626267730487878168

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item