Bolos Sekolah, Pelajar Dirazia Pol PP

pena iklan



Penakapuas.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan razia terhadap para pelajar yang membolos sekolah di kasawasan kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (3/9). Alhasil ada enam orang pelajar yang diboyong ke kantor Satpol PP, lantaran kedapatan bolos sekolah dan bermain game online di salah satu cafe di kecamatan tersebut.

Kabid Ops Satpol PP Kapuas Hulu Edi Suhardi, mengatakan total pelajar yang terjaring oprasi non yustisi (razia) yang dilakukan pihaknya selama dua hari ini berjumlah tujuh orang. "Hari ini petugas kami menemukan enam pelajar yang membolos di salah satu cafe free wifi di kecamatan Putussibau Selatan, kemaren ada satu pelajar juga yang diamankan. Mereka yang membolos ini 4 diantaranya adalah pelajar SMA dan 3 lainnya pelajar SMP," katanya, Selasa (3/9).

Para pelajar tersebut membolos karena bermain game online, bahkan beberapa diantara mereka juga asik merokok. Sebab itu Satpol PP melakukan pengamanan terhadap para pelajar tersebut, sekaligus memberikan pengarahan agar tidak mengulanginya kembali. "Kami melakukan razia terhadap para pelajar ini juga atas permintaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, sebab banyak aduan dari masyarakat yang melihat pelajar bolos sekolah karena main game onlie di cafe-cafe yang ada wifinya," tutur Edi.

Terhadap para pelajar tersebut, kata Edi, diberikan sanksi ringan sebagai efek jera. "Tindakan yang kami berikan pada mereka adalah berupa tindakan administrasi dan menghubungi pihak sekolah serta orang tua pelajar yang terjaring, ini untuk memberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatan membolos sekolah," tuntas Edi.

Kegiatan razia terhadap pelajar yang membolos ini dipimpin langsung oleh Kabid Ops Satpol PP Kapuas Hulu, bersama kasi Ops dan Kasi Penindakan. Kegiatan akan terus berlangsung secara rutin. (nes)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6077595431549383862

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item