Antisipasi Kabut Asap, Puskesmas Suhaid Bagikan Masker

pena iklan


Pihak Puskesmas Suhaid saat membagikan masker kepada masyarakat setempat

Penakapuas.com- Guna mengantisipasi dampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Puskesmas Kecamatan Suhaid  Kabupaten Kapuas Hulu membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat, Sabtu (14/9). 

Muhammad Hidayat Kepala Puskesmas Suhaid langsung turun ke jalan untuk membagi- bagikan masker gratis kepada pengguna jalan. Tak hanya pengguna jalan yang dibagikan masker, anak sekolah pun juga diberikan masker. 

Dirinya pun menghimbau kepada pengguna jalan, umumnya warga Kecamatan Suhaid agar mengurangi dan meminimalisir akrivitas diluar ruangan, karena perubahan kondisi iklim saat ini tidak baik bagi kesehatan.

"Jika memang harus melakukan kegiatan diluar ruangan atau diluar rumah sebaiknya menggunakan masker untuk mencegah terjadinya penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA)," kata Muhammad Hidayat Kapus Kecamatan Suhaid.  

Menurutnya Muhammad, kabut asap di Kecamatan Suhaid kini semakin pekat dan mulai menyesakkan napas. Maka dari itu pihaknya berinisitif membagikan masker gratis kepada anak sekolah dan masyarakat Suhaid. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5931588303824069764

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item