Persiapan Pelantikan, KPU Kapuas Hulu Serahkan Dokumen Caleg ke Bupati

pena iklan


KPU Kapuas Hulu saat menyerahkan dokumen Caleg Terpilih kepada Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Senin (12/8) 

Penakapuas.com- Ketua KPU Kapuas Hulu  bersama komisioner lain, menyerahkan berkas usulan pelantikan terhadap 30 calon terpilih anggota DPRD hasil pemilihan Pemilu serentak tahun 2019 kepada Bupati Kapuas Hulu AM Nasir di ruangannya, Senin (12/8) 

“Semua dokumen terkait dengan usulan pelantikan mulai dari BA dan SK Penetapan Perolehan kursi dan Calon Terpilih , DCT, Surat Keterangan tidak adanya Gugatan di MK, tanda terima LHKPN dan dokumen lainnya yang wajib dilampirkan sebagaimana terlampir berdasarkan surat gubernur Kalimantan Barat nomor 170/1927/Pem-A telah kami lengkapi," kata Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu.  

Setelah diserahkannya dokumen ini kata Yani, selanjutnya Bupati akan menyurati Gubernur terkait dengan usulan peresmian dan pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten  Kapuas Hulu periode 2019-2024. 

Sebelumnya kata Yani, pihaknya telah melakukan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kapuas Hulu di Aula DPRD abu (31/7).

Menurutnya, dari 30 caleg terpilih di Kapuas Hulu hasil Pemilu 2019 tersebut di bagi menjadi 4 Daerah Pemilihan (Dapil), Dapil Kapuas Hulu I sejumlah 7 kursi, Dapil Kapuas Hulu II sebanyak 8 kursi, Dapil Kapuas Hulu III ada 8 kursi, dan Dapil Kapuas Hulu IV ada 7 kursi.


"Sedangkan jumlah akhir perolehan kursi untuk Partai Golkar sebanyak 5 kursi, Partai PAN dan PPP masing-masing 4 kursi, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Demokrat masing-masing 3 kursi, PKB 2 dan PKPI masing-masing 2 kursi, dan partai Hanura 1 kursi, sehingga totalnya di Kabupaten Kapuas Hulu 30 kursi," pungkasnya. (fiq) 



Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3008541179700245130

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item