Patroli Karhutla Gencar Dilakukan di Semitau

pena iklan

 

Patroli Karhutla yang dilakukan oleh Polsek Semitau Bersama Koramil Semitau 

Penakapuas.com- Kepolisian Sektor Semitau bersama Danramil Semitau melakukan patroli bersama di Kecamatan Semitau untuk melakukan antisipasi dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Semitau.

Kapolsek Semitau AKP Yudi Sutrisno melalui Kanit Reskrim Ipda Martin Barus mengatakan, upaya yang dilakukan anggota kepolisian dan TNI untuk terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.“Kegiatan patroli bersama ini rutin dilakukan setiap hari guna mencegah terjadinya Karhutla”, katanya.  

Martin mengungkapkan, tim ini melibatkan unsur petugas dari kepolisian dan TNI bersama-sama melaksanakan patroli di lahan bekas sawah, perkebunan masyarakat maupun perkebunan milik perusahaan yang dilakukannya pada Selasa sekira pukul 08.30 Wib.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang mengelola lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar.

"Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di Kecamatan Semitau juga agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 405818895726544292

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item