Kelelahan, Satu Jamaah Haji Asal Selimbau Masuk Rumah Sakit di Tanah Suci

pena iklan


Sebelumnya salah satu jamaah haji asal Kapuas Hulu yakni Marzuki masuk rumah sakit di tanah suci dan meninggal dunia. Kali ini satu layi jamaah haji asal Selimbau masuk rumah sakit yang sama 

Penakapuas.com- Jika sebelumnya satu jamaah haji asal Kapuas Hulu atas nama Marzuki warga Desa Senai Kecamatan Hulu Gurung meninggal dunia di tanah suci, Senin (19/8). Marzuki diduga meninggal karena kelelahan usai mengikuti rangkaian ibadah haji dan usianya yang sudah cukup tua. 

Kali ini satu lagi jamaah haji asal Kapuas Hulu harus masuk rumah sakit di tanah suci yakni Dayang Masuraini warga Selimbau. Dirinya diketahui masuk rumah sakit pada tanggal 22 Agustus 2019. 

"Sepertinya ibu Dayang Masuraini ini sakit karena kelelahan juga," kata Syahrul Kepala Kemenag Kapuas Hulu saat ditemui diruangannya, Kamis (23/8). 

Saat disinggung kepulangan jamaah haji ke Indonesia, Syahrul mengatakan, jamaah haji asal Kapuas Hulu saat ini masih berada ditanah suci. Untuk jamaah haji Kapuas Hulu sendiri dibagi dua kloter yakni kloter 12 dan kloter 16. 

"Direncanakan jamaah haji untukbkloter 12 akan pulang ke Indonesia tanggal 28 Agustus, sementara kloter 16 tanggal 30 Agustus tiba di Indonesia," ujarnya.  

Lanjut Syahrul untuk jumlah jamaah haji yang berangkat ke tanah suci seharusnya 142 orang, namun ada satu orang tunda keberangkatannya dan satu orang jamaah haji meninggal di tanah suci. "Jadi semuanya tinggal 140 orang saja yang akan kembali ketanah air nanti," tuturnya. 

Syahrul pun berharap, kepada para jamaah haji yang sudah melaksanakan ibadah haji di tanah suci, ketika mereka kembali khususnya bagi jamaah haji yang berasal dari Kapuas Hulu dapat menerapkan ilmu yang mereka dapat ditanah Arab. 

"Khususnya ketika mereka kembali kepada kecamatan masing-masing, semoga ilmu yang mereka dapat disana bisa bermanfaat bagi masyarakat dilingkungannya," pungkasnya. (fiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6216254861564368809

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item