Kapuas Hulu Bertekad Tingkatkan Kabupaten Layak Anak

pena iklan pena iklan


Dinas Sosial Kapuas Hulu saat menggelar Rakor terkait Kabupaten Layak Anak, Selasa (13/8) 

Penakapuas.com- Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlimdungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kapuas Hulu bertekad menjadikan kabupaten Kapuas Hulu menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA), hal ini dapat terwujud tentu atas dukungan dan kerja keras semua elemen yang tergabung dalam gugus tugas KLA. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kapuas Hulu, Martha Banang, dalam acara Rapat Koordinasi dalam rangka pembentukkan KLA di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlimdungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kapuas Hulu, Selasa (13/8).

"Melalui Rakor ini kita berupaya di tahun 2020 mendatang terbentuk KLA di Kabupaten Kapuas Hulu. Namun untuk menjadi kabupaten KLA harus mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak, melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak," katanya. 

Martha menjelaskan, tujuan KLA secara umum untuk memenuhi dan melindungi anak, sedangkan secara khususnya untuk membangun inisiatif pemerintah kabupaten yang mengarah pada upaya transformasi konvensi hak anak dari kerangka hukum kedalam definisi, strategi dan intervensi pembangunan.

"Dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak. Sehingga KLA sangat penting dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap anak. Apalagi bila melihat sejauh ini hak anak di Kapuas Hulu belum sepenuhnya terpenuhi," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3989419220456411872

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item