Ditinggal Pergi, Satu Rumah di Selimbau Terbakar

pena iklan


Warga Selimbau dibantu Polisi dan TNI berupaya memadamkan api dirumah Sumari yang terbakar, Minggu (10/8) 
 

Penakapuas.com- Diduga konsleting listrik, satu rumah di Kecamatan Selimbau hangus terbakar Senin (11/8) sekira pukul 22.15 Wib. Diketahui rumah tersebut milik Sumari warga Kecamatan Selimbau. 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo menjelaskan, kronologis kebakaran menurut saksi yakni Yoga anak Sumari, bahwa sekitar pukul 22.15 Wib rumah mereka bagian samping kanan telah terjadi kebakaran yang diduga api berasal dari konsleting arus listrik sehingga menimbulkan percikan api dan cepat melahap bagian atap rumah yang terbuat dari kayu.

"Api baru bisa dipadamkan oleh warga dibantu pihak kepolisian dan koramil serta manggala agni pada pukul 00.00 Wib," katanya, Senin (11/8).

Lanjut Kapolres, pada saat kejadian hanya anak korban bernama Yoga yang berada ditempat, sedangkan orang tua dan keluarga yang lain sedang berada di Kecamatan Suhadi. 

"Akibat kejadian tersebut,  pemilik rumah mengalami total kerugian kurang lebih sekitar Rp400 juta," tuturnya. 

Kapolres pun menghimbau kepada masyarakat untuk waspada kebakaran dimana pada musim kemarau ini amat mudah untuk terjadi kebakaran baik kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran rumah. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3934995136602403011

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item