Waka Polres Kapuas Hulu Pimpil Apel Operasi Bina Karuna Kapuas 2019

pena iklan pena iklan


Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Alber Manurung saat memeriksa pasukan dalam apel gelar pasukan dalam rangka operasi Bina Karuna Kapuas 2019

Penakapuas.com- Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Alber Manurung memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 dengan tema pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan, Rabu (24/7). 

Dalam pelaksanaan Apel tersebut Inspektur Apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa Kalimantan Barat merupakan salah satu Provinsi yang rawan terjadi kebakaran hutan, kebun dan lahan dengan kondisi geografis yang luas sehingga menjadikan sebuah potensi bagi oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuka lahan dengan cara membakar. 

"Hal inilah yang menjadi pemicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Barat," katanya. 

Waka Polres Kapuas Hulu mengatakan,  akibat kabut asap tersebut berdampak kepada beberapa hal diantaranya rusaknya saraf otak, menghambat kecerdasan dan pertumbuhan anak-anak, menggangu aktifitas belajar anak di sekolah, menimbukan penyakit infeksi saluran pernafasan, menghambat transportasi penerbangan, lalu lintas di darat dan di laut dan menghambat pertumbuhan ekonomi. 

"Makanya dalam penanggulangan karhutla beberapa hal dapat dilakukan upaya preemtif antara lain pemetaan hot spot, deteksi dini, melakukan himbauan, melakukan sosialisasi kepada pihak perusahaan dan masyarakat dan masih banyak lainnya," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5042512125673036357

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item