TNI-Polri di Embaloh Hulu Mulai Antisipasi Karhutla

pena iklan


Sosialisasi Karhutla mulai dilakukan oleh TNI-Polri di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu 

Penakapuas.com- TNI-Polri di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu mulai mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah mereka dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Menua Sadau,  Sabtu (20/7). 

Dari pihak Polri diwakili oleh  Bhabinkamtibmas  Polsek Embaloh Hulu Briptu Aswandi, sementara dari TNI diwakilkan oleh Babinsa Koramil Embaloh Hulu Kopka Asi. 

Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu Briptu Aswandi dalam sosialisasinya mengatakan,  agar masyarakat memahami bahaya melakukan pembakaran hutan dan lahan dan diharapkan masyarakat senantiasa menjaga kelestarian hutan dan tidak membakar lahan, serta masyarakat agar lebih berperan aktif bahu membahu bersama aparat Kepolisian khususnya Polsek Embaloh Hulu untuk menciptakan lingkungan bebas dari asap akibat pembakaran hutan dan lahan.

“Harapan saya tidak ada lagi oknum masyarakat yang membakar lahan dan hutan, mari kita selamatkan dan jaga kelestarian ekosistem alam demi anak dan cucu kita agar terbebas dari bahayanya asap sehingga melahirkan generasi yang sehat dan cerdas”, katanya. 

Aswandi juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar atau ladang berpindah dikarenakan, pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang Karhutla dan pemerintah akan memberikan sanksi hukuman bagi oknum masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo, melalui Kapolsek Embaloh Hulu Iptu Salmansyah mengatakan, bahwa menyikapi musim kemarau ini  anggota Polsek beserta Koramil bahu membahu, dengan bertemu warga selain untuk mempererat tali silaturahmi juga memberikan sosialisasi tentang bahaya Karhutla.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami mengharapkan dan mengajak masyarakat untuk bersama- sama mencegah kebakaran hutan maupun lahan dan kami meminta dukungan danbantuan dari masyarakat untuk melakukan pencegahan kebakaran hutan maupun lahan dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (fiq) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8577390492240070804

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item