Rahman Penderita Gangguan Jiwa di Putussibau Dikirim ke Singkawang

pena iklan


Rahman penderita gangguan jiwa (tak pakai baju) saat akan dibawa ke RSJ Singkawang

Penakapuas.com- Rahman salah satu penderita gangguan jiwa yang selalu berkeliaran di Kota Putussibau akhirnya dikirim ke RSJ Kota Singkawang, Sabtu (20/7) lalu. Pengiriman Rahman ke RSJ Singkawang dilakukan berdasarkan dari inisiatif Kelurahan Hilir Kantor. Soalnya Rahman diketahui sebagai warga Kelurahan Hilir Kantor Kecamatan Putussibau Utara. 

"Kami sepakat dengan keluarga Rahman maupun warga sekitar untuk mengirim yang bersangkutan berobat ke RSJ Kota Singkawang," kata Abdurahman Lurah Hilir Kantor, Rabu (25/7). 

Abdurahman mengatakan, ini yang kedua kalinya Rahman masuk ke RSJ Singkawang,  dalam pengiriman Rahman sendiri, pihak kelurahan melibatkan Puskesmas Putussibau Utara dan beberapa warga. 

"Untuk mengirim Rahman ke Singkawang saja, kami harus meminta sumbangan terlebih dahulu kepada masyarakat ," ucapnya. 

Abdurahman mengungkapkan, meskipun Rahman berkeliaran di Kota Putussibau, yang bersangkutan tidak mengganggu masyarakat,  namun  tetap  saja ada rasa kekhawatiran dari masyarakat akan keberadaan Rahman ini. "Kita antisipasi terlebih dahulu, jangan sampai hal-hal yang tak diinginkan terjadi di masyarakat. Lebih baik kami kirim Rahman untuk berobat," jelasnya. 

Sebagai Lurah,  Abdurahman sangat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah ada perhatian terhadap penderita gangguan jiwa di Bumi Uncak Kapuas. 

" Masalah penderita gangguan jiwa ini jika dibiarkan pemerintah daerah, nantinya akan semakin besar dan tentunya bisa membahayakan masyarakat jika tidak segera diatasi, " pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6724920894465350892

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item