Tenaga Kontrak Dinkes 2019 Akan Ditempatkan Daerah Terpencil

pena iklan



Penakapuas.com- Dinas Kesehatan Kapuas Hulu melakukan penyeleksian penerimaan calon tenaga kontrak tahun 2019 Selasa (25/6). Sebanyak 81 tenaga kesehatan yang akan dicari pada tahun ini. Dari 81 tenaga kesehatan yang dicari terdiri dari 23 tenaga akutansi dan 58 tenaga kesehatan.  

"Yang daftar kemarin ada 385 orang, namun yang lolos administrasi sebanyak 364 orang," kata Dewi Melisa Kasi SDMK Dinkes Kapuas Hulu, Selasa (25/6). 

Perempuan yang akrab disapa Lisa ini mengatakan,  bahwa hari ini Selasa (25/6) calon tenaga kontrak akan menjalani tes tertulis dan dilanjutkan besok tes wawancara. 

"Namun yang jelas,  mereka yang lolos nanti akan ditempatkan didaerah terpencil dan daerah perbatasan seperti di Empanang maupun Rumah Sakit Bergerak di Bawah," ujarnya. 

Lanjut Lisa, pada tahun ini penerimaan tenaga kontrak jumlahnya agak berkurang karena jenis formasi yang dicari oleh Dinkes Kapuas Hulu jumlahnya terbatas. Lain halnya dengan tahun lalu, dimana jumlah formasi banyak dibuka. 

"Untuk tahun lalu saja dua tenaga kontrak yang diberhentikan,  satu orang mengundurkan diri dan 15 orang tidak dilanjutkan kerjasamanya karena tidak memenuhi syarat," jelasnya. 

Sementara itu Harisson Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu mengatakan, siapa pun yang lolos nanti akan ditempatkan didaerah perbatasan dan daerah terpencil. "Jangan berharap yang lulus ini ditempatkan di Puskesmas besar, " tuturnya. 

Lanjut Harisson, siapapun yang lulus nanti ini merupakan hasil yang murni tanpa ada permintaan maupun titipan dari pihak mana pun. Maka dari itu siapa pun yang lulus dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. "Yang jelas ketika pelaksanaan tes ini, tentu secepatnya kita umumkan," pungkasnya.(fiq) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2106866978452064308

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item