Meriahkan HUT Bhayangkara, Beberapa Polsek Adakan Perlombaan

pena iklan pena iklan



Penakapuas.com- Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, sejumlah Polsek di Kapuas Hulu bergabung menginisiasi beberapa kegiatan perlombaan tradisional, diantaranya Pangkak Gasing, Dayung Sampan, dan sumpit. Kegiatan yang diagendakan dari tanggal 26-29 Juni itu dibuka oleh camat Putussibau Selatan Rusli Kulya, di lokasi arena perlombaan Pangkal Gasing depan Masjid Darussalam Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (26/6).

Dalam sambutannya, Camat Putussibau Selatan Rusli Kulya menyambut baik kegiatan tersebut. Atas nama Pemerintah Kecamatan Putussibau Selatan, dirinya menyampaikan selamat bertanding kepada para peserta perlombaan.

"Pesan kami kepada yang berhasil menjadi pemenang atau juara, supaya prestasinya dipertahankan dan ditingkatkan. Namun bagi yang belum berhasil jangan putus asa, masih ada kesempatan, maka perlu mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin," tutur Camat.

Kepada jajaran Polri dilingkungan Polres Kapuas Hulu khususnya, Camat Rusli menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke 73. Ia berharap setiap rangkaian kegiatan lomba memeriahkan HUT tersebut berjalan lancar dari pembukaan hingga berakhirnya nanti.

"Kami berharap kegiatan berjalan dengan baik, Dirgahayu Bhayangkara, selamat dan sukses untuk Polri," ucapnya.

Adapun Polsek yang bergabung melaksanakan kegiatan perlombaan dalam rangka HUT Bhayangkara tahun 2019 di Kapuas Hulu itu diantaranya, Polsek Putussibau Selatan, Putussibau Utara, Polsek Bika dan Polsek Kalis.

Dalam kesempatan tersebut, IPDA Febri Febriansyah Kapolsek Kalis selaku ketua panitia kegiatan mengungkapkan, kegiatan lomba tradisional itu disambut antusias masyarakat, hal itu terlihat dari banyaknya para pendaftar yang memastikan diri sebagai peserta.

 "Seperti jumlah peserta pangkak gasing itu ada 174 orang, kemudian 30 beregu. Jadi nanti akan dibagi dua group, karena memang banyak peserta, sampan 32 tim," terang Febri.

Febri mengharapka dalam perlombaan ini, agar seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas pertandingan, demi menjaga ketertiban untuk memeriahkan HUT Bhayangkara.

"Untuk hadiah pemenang, akan diserahkan bersama dalam puncak kegiatan fun bike di Mapolres pada 30 Juni mendatang," tambahnya.

Lebih lanjut Febri menyampaikan, dalam HUT Bhayangkara tahun ini, Polri mengangkat tema dengan semangat 'Promoter' pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara. Untuk itu dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang bisa terlibat dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan perlombaan dalam rangka HUT Bhayangkara itu.

"Mohon agar semua saling menjaga, supaya pelaksanaan perlombaan berjalan baik dan lancar," pinta Febri.

Ditambahkan Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan yang menyampaikan, kegiatan perlombaan dibagi dalam beberapa sesi waktu, seperti lomba dayung sampan akan dilaksanakan sore hari di Sungai Kapuas sesuai jadwal.

"Kemudian pangkak gasing dilakukan di halaman Masjid Darussalam, waktunya malam hari," kata IPDA Cahya Purnawan.

Ditambahkaanya, setiap agenda kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara itu menjadi salah satu upaya Polri mendekatkan diri dengan masyarakat, sebagaimana tugas melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Dalam kegiatan lomba ini, kami juga bersinergi dengan TNI," pungkas Cahya Purnawan. (fiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7944746177171618698

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item