Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Kapuas Hulu Ziarahi Makam Pahlawan

pena iklan

 

Penakapuas.com- Masih dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 73, Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo melakukan suara kubur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Manalo Mara Juang Putussibau, Jumat (28/6).

Ziarah tersebut diikuti oleh seluruh pejabat Polres Kapuas Hulu , Perwira Staf, Kapolsek jajaran, perwakilan anggota Polres, dan Ketua Bhayangkari cabang Kapuas Hulu beserta pengurus.

Kapolres Kapuas Hulu pun meletakkan langsung karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo  mengatakan, ziarah ke taman makam pahlawan tersebut digelar untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan kepada anggota Polri.

"Kami berziarah untuk mengenang jasa pahlawan. Tanpa pahlawan, kami tidak seperti saat ini. Pahlawan menjadi motivasi semangat untuk Polri dalam melaksanakan tugas," katanya.

Dimomen Hari Bhayangkara ke 73, kata Kapolres, juga bertepatan dengan Hari berkabung daerah Kalimantan barat  sehingga dijadikan satu rangkaian acara dimana Asisten I Pemkab Kapuas Hulu bertindak sebagai Inspektur upacara.

Selain itu usai upacara, peserta juga diberi kesempatan untuk menaburkan bunga di pusara untuk para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di TMP Manalo Mara Juang.(fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4122089943442975195

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item