Hujat Aparat di FB, NA diciduk Polisi

pena iklan

Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Alber Manurung menunjukan foto tersangka NA yang diduga melakukan penghinaan terhadap aparat di medsos. Rilis kasus ITE ini dilaksanakan di Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (25/6)

Penakapuas.com - Polres Kapuas Hulu mengamankan NA, seorang pria asal kecamatan Suhaid, kabupaten Kapuas Hulu, lantaran menghujat aparat di Facebook.
Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Alber Manurung, SIK menuturkan, NA berurusan dengan hukum lantaran memposting komentar "Aparat Anjing", pada salah satu akun facebook yang mengeshare pemberitaan media online, 'Polisi temukan tanda kekerasan seksual pada Balita 1,8 tahun tewas dibunuh'. "Jadi tersangka (NA) ini dikenakan pasal 45 ayat 3 jo pasal 27 ayat 3, Undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ancaman pidanannya dibawah lima tahun," tegas Wakapolres.

Kompol Alber menuturkan, pihaknya dapat mengungkap keberadaan NA dari hasil tracking tim Cyber Crime Polres Kapuas Hulu. Proses tidak terlalu lama sehingga keberadaan yang bersangkutan terdeteksi di kecamatan Suhaid. "Kasus ini muncul hari Jumat (21/6) kemudian terangka kita amankan di rumahnya di dusun Lalau, desa Nanga Suhaid kecamatan Suhaid, Sabtu (22/6) kemaren," papar Wakapolres.

Awalnya, kata Kompol Alber, memang Polres menangani kasus pembunuhan balita di Empanang. Kejadian itu menjadi berita dan di posting di facebook, lalu dikomen oleh NA melalui akunnya berinisal NC. "Alasannya dia mencantumkan itu, karena tidak baca keseluruhan, dia pikir pelaku polisi, lalu menuliskan 'Aparat Anjing'," tutur Wakpolres.
Sejauh ini, lanjut Wakapolres sudah ada beberapa kasus ITE yang diproses pihaknya. Oleh sebab itu ia menghimbau warga Kapuas Hulu agar bijak dalam bersosial media. "Kami himbau masyarakat bijak di medsos, sehingga tidak jadi ancaman hukum bagi diri sendiri dan orang lain. Medsos itu untuk edukasi saja sehingga bermanfaat," tegas Wakapolres. (nes)
Advertisement

Related

Berita 4793060528747084081

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item