DPRD KH Bahas Kratom dengan Asosiasi Pekrindo

pena iklan

Pertemuan DPRD KH dengan asosiasi pekrindo di ruang rapat komisi DPRD KH, Jumat (28/6/19)
Penakapuas.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kapuas Hulu (DPRD KH) melakukan pertemuan dengan Asosiasi Perkumpulan Pengusaha Kratom Indonesia (Pekrindo) di ruang rapat komisi, Jumat (28/6). Pertemuan itu dilakukan untuk persiapan rapat kerja DPRD KH bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, untuk pembahasan kratom.

Wakil Ketua DPRD KH, Kuswandi menuturkan pertemuan bersama asosiasi tersebut untuk menyerap aspirasi tentang kratom, menyikapi perkembangan kratom saat ini. "Hasil pembahasan disini akan dibawa ke rapat kerja dengan Kementerian Kesehatan," ucapnya.

Ketua Komisi B DPRD, Budiharjo, mengatakan bahwa perkembangan di medsos banyak terdapat selembaran dan video yang bermasalah pada tanaman kratom. "Ini katanya kandungan diatas morfin dan heroin," ujarnya.
Kratom ini kalau tidak salah paling banyak larinya ke Amerika.
"Kami ingin dengar sejauhmana pandangan asosiasi terhadap kratom. Agar kedepan kita tenang, tidak bekerja kratom di aturan yang abu-abu," tegasnya.
Asosiasi perlu membuat pengkajian kratom, pada lembaga independent berkompeten. Apa kandungannya dan manfaatnya. "Ini untuk jadi argument pembanding untuk mengusahakan adanya aturan yang melegalkan kratom," tuturnya.

Anggota DPRD KH, Hairudin menambahkan DPRD sengaja mengundang asosiasi, karena Kapuas Hulu terbesar untuk usaha kratom. Hal ini untuk mengkaji dampak positifnya kratom. "Kita berkepentingan besar terhadap kratom, karena masyarakat saat ini banyak dapat usaha dan kerja dari kratom ini. Kita usaha lindungi petani kratom kita, karena ada arah usaha ini akan dilarang," terangnya.

Perwakilan Apekrindo, Hamid, mengatakan harapan terbesar masyarakat dalam melegalkan kratom ada pada DPRD, DPR, Pemda bahkan Kementerian. "Perlu keterlibatan semua lini, berikut ketersediasn data pendukung yang diperlukan," ujarnya.
Pertemuan dengar pendapat tentang Kratom ini turut dihadiri beberapa Anggota Dewan Kapuas Hulu lainnya yaitu Alimin, Mukhsin, Antonius Thambun dan Stepanus. (nes)
Advertisement

Related

Berita 7178422925245335940

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item