Pelaku Penghina Bupati Tidak Ditahan

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com- Muhammad Said alias Figo (44) pelaku penghinaan Bupati Kapuas Hulu di media sosial melalui postingan Facebooknya akhirnya tidak ditahan pihak Polres Kapuas Hulu.

"Pelaku hanya dikenakan ancaman hukuman dibawah lima tahun, pelaku pun tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor," kata Kompol Alber Manurung Waka Polres Kapuas Hulu, Senin (13/5). 

Manurung mengatakan, kasus ini akan  ditindaklanjuti dengan koordinasi sama pemeriksa ahli.  

Waka Polres pun mengingatkan kepada masyarakat Bumi Uncak Kapuas agar tidak sembarangan membuat status di media sosial, yang mengakibatkan kegaduhan dimasyarakat. "Buatlah status yang sifatnya untuk membangun daerah," ucapnya. 

Lanjut Waka, terhadap kasus ITE yang menimpa Muhammad Said ini  menjadi pelajaran bagi semuanya. Maka dari itu itu Waka menegaskan tidak ada perbedaan dalam penanganan kasus ITE ini, baik itu menyangkut Kepala daerah atau masyarakat biasa. 

Senelumnya pihak Kepolisian Polres Kapuas Hulu menangkap seorang warga  Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat atas laporan Bupati.

Penangkapan kepada Muhammad Said alias Figo merupakan tindaklanjut dari laporan pihak Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Senelumnya tersangka menulis status di akun Facebook atas nama Said Figo dengan menghina Bupati Kapuas Hulu dengan kata - kata yang tidak wajar. Tersangka atas nama Figo menulis status di Facebook dengan kata - kata "OOO LAY BUPATI KAPUAS HULU SETAN..CUBA TLG D BRANTAS ORG’’ MAFIA GAS..KAMI D ULU GURUNG TUK DAH KIYAK KITUK NGOGAK GAS .. ANANG NAMPANG GAJIH BUTAK BAH SETAN’’, tuturnya.

Posting status Facebook Figo kemudian beredar juga di group WhatsApp ASN Kapuas Hulu, kemudian Bupati Kapuas Hulu melalui Kabag Hukum Pemkab Kapuas Hulu membuat laporan resmi ke Polres Kapuas Hulu.(fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5522376472609147731

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item