Lakukan Pencurian , Warga Jabar Dibekuk

pena iklan

Penakapuas.com- Polres Kapuas Hulu melakukan press release terkait pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat),Senin (13/5). Satu komplotan spesialis Curat yakni SL, DD dan DI yang telah melakukan aksinya di tiga lokasi, berhasil diringkus Satreskrim Polres Kapuas Hulu. Ketiga pelaku merupakan warga Suka Bumi Jawa Barat. 

Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Alber Manurung mengatakan, ketiga tersangka merupakan spesialis Curat yang melancarkan aksinya di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tiga TKP tersebut di kecamatan Pengkadan, Hulu Gurung dan Silat Hilir. "Mereka (SL, DD dan DI, red) ini melakukan pencuriannya menggunakan satu mobil avanza saat malam hari. Dalam aksinya, satu berjaga-jaga, yang dua lain membongkar," katanya, Senin (13/5).

Dari pengembangan pihak Kepolisian, kata Kompol Alber, para TSK menyatakan hanya satu komplotan saja. Target aksinya lokasi yang memiliki barang-barang mahal. "Total kerugian dari kasus curat ini sekitar Rp 155 juta," paparnya.

Ketiga TSK semuanya warga Indonesia, berasal dari Suka Bumi, Jawa Barat. Para TSK dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Curat dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3115414765215037286

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item