Dinas Pendidikan Dapat Bantuan DAK Rp2,3 M untuk Buku

pena iklan

Penakapuas.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengadaan buku pada tahun 2019 dari Kementerian Pendidikan RI sebesar Rp2,3 Milyar. 

"DAK Pengadaan buku yang diberikan Kementrian kepada kami ini, bukunya jenis pengayaan untuk koleksi sekolah maupun perpustakaan, " kata Kusnadi Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (22/5). 

Kusnadi menjelaskan, DAK Pengadaan Buku yang mereka terima nanti akan disalurkan kepada 46 Sekolah Dasar (SD) dari jumlah 404 SD yang ada di Bumi Uncak Kapuas, dimana jika dihitung, setiap satu sekolah akan menerima dana Rp50 juta. 

Saat ini kata Kusnadi, pihaknya  masih menunggu proses dari Kementrian Pendidikan, apakah pengadaan buku ini melalui mekanisme lelang atau e-katalog. "Kalau proses pengadaan buku sebelumnya melalui mekanisme lelang," tuturnya. 

Sambung Kusnadi, adanya bantuan buku ini tentu sangat membantu menambah wawasan  guru maupun murid, namun untuk bantuan buku ini tentunya pihaknya masih sangat membutuhkan bantuan tersebut, soalnya masih banyak sekolah di Kqpuas Hulu yang belum mendapatkan bantuan tersebut. "Bayangkan saja SD di Kapuas Hulu ini ada 400 lebih, sementara yang mendapatkan bantuan buku itu jumlahnya terbatas," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8925346469692659050

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item