Berkah Ramadan Bagi Penjual Kue

pena iklan

Penakapuas.com- Para penjual kue untuk berbuka puasa di Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan tepatnya depan Masjid Darussalam Kedamin meraup berkah. Hanya dalam sehari, para pedagang bisa mengantongi pendapatan hingga ratusan ribu.

Ratna salah seorang pedagang kue buka puasa mengatakan, jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya, penjualan kue di bulan ramadan mengalami peningkatan luar biasa.

"Kalau hari-hari biasa cuman bisa dapat omset Rp 200 ribu, di bulan ramadan ini saya perkirakan bisa sampai Rp 1 juta," katanya, Rabu (8/5). 

Banyaknya permintaan kue di masyarakat menurutnya, menjadi salah satu penyebab penjualan meningkat.

"Kalau puasa biasanya orang malas bikin kue sendiri, jadi mereka lebih banyak membeli," ujarnya.

Di lapak kuenya, Ratna menjual beragam macam kue. Sedikitnya ada 15 macam jenis kue buka puasa yang dijualnya.

Pedagang kue lainnya yakni Usman juga mengakui, para pedagang kue menangguk rezeki di bulan Ramadan. Ia mengaku menyiapkan dana besar untuk modal dagangan kue dan makanan buka puasa.

"Setiap tahun memang saya siapkan modal banyak untuk dagang kue buka puasa, karena kami juga ingin cari pendapatan lebih untuk lebaran," ujarnya. 

Dalam sehari, seperti pada tahun sebelumnya, Usman mengaku mampu meraup omset Rp 900 ribu per hari. "Jika benar-benar ramai, bisa lebih dari itu," ujarnya.

Selain kue bikinan sendiri, Usman mengaku, juga menerima kue titipan. Dimana ia hanya akan mendapatkan fee dari jualannya tersebut.

"Selain kue sendiri, saya juga jual kue titipan orang, kalau kuenya banyak jenisnya orang pasti tertarik datang," ungkapnya. 

Di Putussibau sendiri, pedagang kue buka puasa kini telah menjamur, terutama di sepanjang jalan Komyos Soedarso maupun jalan Lintas Selatan. (fiq) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8222826367141924757

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item