Satu Pengawas Pemilu di Kalbar Meninggal Dunia

pena iklan

Penakapuas.com- Mohamad Komisioner Bawaslu Kalbar menyebutkan, bahwa selama pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalbar, ada satu pengawas TPS di Kalbar yang meninggal dunia karena kelelahan. 

"Pengawas TPS yang meninggal dunia itu dari Sintang. Yang bersangkutan kelelahan dalam melakukan pengawasan Pemilu 2019," katanya, Rabu (24/4). 

Mohamad mengatakan, sementara untuk pengawas Pemilu yang sakit jumlahnya lumayan banyak. Maka dari itu pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja para pengawas Pemilu 2019 yang bekerja secara maksimal. Meskipun dari mereka dalam menjalankan tugasnya ada yang terkena musibah hingga meninggal dunia. 

"Demi menciptakan sebuah demokrasi pemilu yang berkualitas, mereka yang wafat ini rela mengorbankan jiwanya," ujarnya. 

Terkait penilaian terhadap Pemilu 2019 ini yang banyak memakan korban, mulai dari KPPS, TNI-Polri hingga pihaknya. Pihaknya tak bisa berkomentar banyak, karena tugas mereka hanya melaksanakan kewenangan, semua ini tergantung pembuat Undang-undang.

"Kami sebagai penyelenggara sudah siap dengan segala resiko dan kemungkinan yang ada.Tetap bagi kami adalah bahwa Pemilu ini harus berkualitas, bermartabat dan penyelenggara harus berpegang teguh tentang integritas," pungkasnya. (Fiq) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4335056062075976614

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item