Pantau Pencoblosan, Forkompinda Cek TPS

pena iklan

Penakapuas.com- Untuk memastikan pencoblosan Pemilu serentak 2019 di Kapuas Hulu lancar, Forkompinda baik dari Bupati Kapuas Hulu, Dandim 1206 Psb, Polres Kapuas Hulu dan lainnya melakukan pengecekan langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Putussibau. Sedikitnya ada 4 TPS yang dicek langsung oleh mereka, Rabu (17/4). 

Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo mengatakan, hingga hari ini pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019 di 23 Kecamatan di Kapuas Hulu masih berlangsung. " alhamdullilah sampai hari ini Pemilu di Kapuas Hulu tidak ada masalah dan kita doakan Pemilu di Kapuas Hulu damai, sejuk dan aman," katanya. 

Handoyo mengungkapkan, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini, pihaknya akan terus melakukan pengamanan hingga ada putusan KPU. "Kami imbau kepada masyarakat, sebelum ada pengumuman dari KPU siapa calon yang terpilih, masyarakat dilarang melakukan kegiatan yang sifatnya memobilsasi massa untuk memeriahkan salah satu paslon. Tetapi kalau hanya kegiatan syukuran dirumah dipersilakan," ujarnya. 

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, dari hasil pantauan yang dilakukan hari ini, pelaksanaan Pemilu di Kapuas Hulu berlangsung tertib. 

"Alhamdulillah Pemilu di Kapuas Hulu ini tidak ada masalah dan tidak ada daerah yang melakukan Golput," katanya.

Menurut orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas  ini, peran pemerintah sudah dilakukan pihaknya, mulai dari preentif, preventif hingga mensosialisasikan bersama KPU dan Bawaslu terkait pentingnya Pemilu sebagai bentuk demokrasi demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pemilu ini pula sebagai pertaruhan di mata dunia bahwa Indonesia adalah negara demokrasi terbesar.

“Tinggal yang kita inginkan adalah kualitas dari demokrasi itu sendiri sehingga warga Kapuas akan bisa lebih maju dengan demokrasi,” jelasnya.

Sementara itu Zainudin Ketua FKUB Kapuas Hulu menyerukan kepada seluruh peserta politik untuk mewujudkan pemilu damai. Menurutnya Tokoh lintas agama berharap pilihan politik yang berbeda tidak membuat persatuan bangsa rusak. 

"Oleh karena itu salah satu upaya penting agar segenap warga bangsa, walaupun berbeda pilihan politik, berbeda pilihan partai politik, caleg, dan capres cawapres janganlah sampai mengganggu merusak sendi sendi persatuan, persaudaraan bangsa. Maka saya berpesan bersainglah secara sehat, berlomba-lomba lah secara sehat," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3714746741195418282

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item