Warga Gang Durian Keluhkan Tumpukan Sampah

pena iklan
Tumpukan Sampah di Gang Durian, Kecamatan Putussibau Utara
Penakapuas.com - Penanganan sampah di Kota Putussibau belum maksimal. Pasalnya masih banyak tempat pembuangan sampah liar di sekitar jalan utama bahkan jalan kecil. Hal ini tampak di Gang Durian, sekitar komplek pasar impres, kecamatan Putussibau Utara. Warga setempat mengeluh akan tumpukan sampah yang dibuang oknum tidak bertanggung jawab.
Warga gang Durian, Nova mengatakan dirinya dan warga lain sangat terganggu dengan adanya tumpukan sampah di sekitar gang Durian. Sampah tersebut bukan dari warga gang Durian, melainkan oknum lain. "Kami berharap sebagai warga yang baik jagalah etika dan kebersihan. Janganlah buang ke samping Gang Durian, ini juga jalan umum," tutur Nova, Minggu (17/3).
Nova menuturkan, sebagian warga sempat ingin menutup gang Durian dari arah kodim, akan tetapi warga tidak jadi melakukannya karena gang tersebut adalah jalan umum yang sering dilalui warga. "Kami sudah beri peringatan dengan memasang pelang himbauan jangan buang sampah di lokasi tesebut, kami berharap bisa di indahkan warga sekitar. Sampah itu sudah berbau dan tumpukannya menyumbat selokan," tegasnya.
Terkait dengan penyedian Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dari Pemerintah, Nova menuturkan warga di gangnya tidak keberatan. Akan tetapi penempatan TPS tersebut harus agak jauh dari persimpangan jalan gang Durian, kemudian setiap hari diangkut oleh petugas terkait. "Kalau ada TPS tidak diangkut rutin, sama saja membuat sampah menumpuk dan bau," tuntasnya. (nes)
Advertisement

Related

Berita 8692378794244601168

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item