Tunggu Proses Hibah, Pembangunan Pasar Dogom Permai Akan Dilanjut

pena iklan

Penakapuas.com- Hingga kini pembangunan pasar Dogom Permai yang terletak di komplek pasar pagi Putussibau belum juga berlanjut. Soalnya dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kapuas Hulu masih menunggu surat hibah dari Kementerian Perdagangan RI.

"Soalnya pembangunan Pasar Dogom Permai itu berasal dari Kementerian Perdagangan dengan anggaran kurang lebih sebesar Rp5 milyar. Kita masih menunggu proses hibah dari mereka, baru bisa kita lanjutkan pembangunannya," katanya, Senin (1/4). 

Chaerul mengungkapkan, tahun ini Pemkab Kapuas Hulu juga sudah mengangarkan dana sebesar Rp500 juta untuk kelanjutan pembangunan pasar Dogom Permai tersebut. 

"Dana itu digunakan untuk pengawasan, perencanaan dan pembangunan fisik pasar," ucapnya. 

Chaerul memperkirakan, lanjutan pembangunan pasar Dogom Permai tersebut diperkirakan pada triwulan kedua antara bulan Mei atau Juni. Soalnya proses hibah pasar Dogom Permai dari Kemendag RI informasinya keluar pada triwulan kedua. 

Lanjut Chaerul, pembangunan pasar tersebut sudah menjadi prioritas Pemerintah Daerah, soalnya Bupati Kapuas Hulu juga sudah komitmen untuk membangun pasar tersebut hingga selesai. "Makanya tahun ini pasar Dogom Permai akan selesai jika pemerintah daerah kembali menganggarkan dana sebesar Rp 1,2 miliar pada APBD Perubahan," ujarnya.   

Sambung Chaerul, jika pasar ini benar-benar rampung pada tahun ini, maka langkah selanjutnya, pihaknya akan melakukan pendataan kembali terhadap calon pedagang yang akan direlokasi. "Terutama pedagang sayur, sembako maupun pakaian. Karena dipasar tersebut kita sudah menyiapkan puluhan kios dan ratusan lapak serta akan menetapkan retribusi sesuai Perbup, " pungkasnya. (fiq) 

 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 328512262932221625

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item