Porseni Kapuas Hulu Usai, Wabup Harap Cabor Renang Jadi Primadona

pena iklan

Penakapuas.com Pergelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Kapuas Hulu berakhir Jumat (29/3) kemarin. 

Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, didampingi istrinya, telah menutup acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat kabupaten Kapuas Hulu, di Stasiun Gor Uncak Kapuas Putussibau. 

Dalam kata sambutan tersebut, Wabup Kapuas Hulu mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta Porseni yang telah mensukseskan kegiatan ini dengan sukses.

"Saya juga mengapresiasi pada tahun ini, adanya cabang-cabang baru seperti, pencak silat, karate, dan renang," katanya.

Antonius juga bersyukur, antusias peserta Porseni tahun 2019 ini lebih banyak dari tahun yang lalu. Hal ini dimaksud untuk menepis anggapan bahwa, kabupaten telah berlaku subjektif dalam proses rekrutmen dan pengiriman atlet cabang tersebut ke tingkat provinsi.

"Untuk lomba cabang renang, yang pelaksanaannya menggunakan kolam renang milik Batalyon Inf RK 644 walet sakti. Dari itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Danyon," ucapnya.

Wabup berharap, cabang renang ini dapat menjadi primadona, dan tumpuan harapan meraih medali, mengingat banyaknya medali yang diperebutkan pada cabang tersebut.

"Di samping itu wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, sejatinya berada di sepanjang sungai Kapuas, maka sangat wajar apabila kita memiliki keunggulan atlet cabang renang," ujarnya.

Kepada atlet yang telah berhasil, diharapkan agar predikat juara yang sudah disandang tidak menjadikan congkak dan bangga diri. Sebaliknya menjadi rendah hati, karena keberhasilan semata-mata kurnia Tuhan Yang Maha Esa, dan tidak pula menjadi dengan kewajiban untuk belajar.

"Bagi atlet yang belum mendapatkan prestasi, harus tetap semangat, dan teruslah belajar untuk mencapai prestasi tersebut. Jadilah kesempatan ini untuk menjadi evaluasi kinerja," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengatakan Porseni ini merupakan salah satu wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik. Ajang ini mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal. Melalui azas itu diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan. 

"Kegiatan ini berdampak pada peserta didik dalam menyiapkan diri menghadapi tantangan perkembangan informasi tanpa batas, kemajuan teknologi, dan kepekaan terhadap persoalan sosial, budaya, dan lingkungan," ucapnya. 

Ia berharap melalui kegiatan Porseni ini dapat tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah. Jadi, memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan olahraga. 

Selain itu juga diharapkan dapat menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan di bidang seni dan olahraga di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kapuas Hulu "Juga tentunya akan menjadi ajang pembentukan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati, serta kecintaan seni dan olahraga," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8190657968717772285

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item