Peringatan HBP ke 55, Pegawai dan Napi Gelar Bhakti Sosial

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com- Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Rutan Kelas II B Putussibau melaksanakan kegiatan bhakti sosial yang diberi nama bakti pasukan merah putih narapidana.

Dimana pasukan merah putih narapidana ini ikut membantu pengerjaan  pembangunan SMP Islam Terpadu milik yayasan Media Insan Putussibau, Rabu (27/3). 

Bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Putussibau Mulyoko ini, juga mengerahkan pegawainya dan beberapa Napi yang ada. "Untuk pegawai ada 20 orang, sementara Napinya ada 27 orang," katanya. 

Mulyoko mengatakan, kegiatan bhakti soial ini bertujuan sebagai implementasi pelaksanaan program pembinaan bagi narapidana dengan mengintegrasikan kembali ke dalam lingkungan masyarakat serta merupukan wujud kerja nyata keikutsertaan narapidana bersama petugas untuk peduli terhadap lingkungan masyarakat.

 "Narapidana sebagai bagian dari warga masyarakat yang saat ini harus berada pada Lapas maupun Rutan dalam rangka memperoleh pembinaan, tidak dikucilkan ataupun dipandang sebelah mata agar nantinya para narapidana yang telah bebas dapat kembali ke lingkungan masyarakat menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat diterima di lingkungannya", ujarnya. 

Lanjut Mulyoko, kegiatan bhakti sosial ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 yang puncaknya akan dilaksanakan upacara peringatan pada tanggal 27 April mendatang. Diharapkan dngan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini dapat bermanfaat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat pada umumnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4024685440197552050

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item