Diancam Dibunuh, Bocah 15 Tahun di Silat Hilir Dicabuli

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com- MK (16) warga Kecamatan Silat Hilir harus berurusan dengan pihak kepolisian karena tega mencabuli bocah berusia 15 tahun berinisial TA warga Kecamatan Silat Hilir. Pelaku ini pun akhirnya ditangkap pihak kepolisian setelah ML paman korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Silat Hilir, Selasa (19/3). 

Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu Iptu Siko menceritakan terjadinya kasus pencabulan ini pada hari Senin (18/3), sekitar pukul 11.30 Wib.

"Saat korban pulang sekolah sendirian. Ketika korban melintasi jalan  areal kebun Sawit Dusun Sungai Ringin Desa Seberu, tiba - tiba muncul pelaku memeluk dan mencabuli korban dengan ancaman akan dibunuh," katanya, Kamis (21/3). 

Setelah melakukan pelecehan terhadap korban, pelaku pergi dan sempat mengancam,  apabila korban melaporkan kejadian tersebut kepada siapapun, maka korban akan dibunuh. 

Atas kejadian tersebut, pelaku saat ini sedang diproses pihak kepolisian dikenakan pasal 81 ayat 1 (satu) dan ayat 2 (dua) dan pasal 82 Undang - Undang nomor 17 tahun 2016 dan Peraturan pemerintah pengganti Undang - Undang nomor 1 tahun 2016 Tentang perubahan kedua atas Undang - Undang nomor 23 tahun 2002 Tentang perlindungan anak.

Sementara itu AKBP RS Handoyo Kapolres Kapuas Hulu mengatakan,  terjadinya kasus pencabulan dimana korban dan pelaku ini masih dibawah umur, maka perlunya turut serta pengawasan keluarga baik itu orangtua yang melekat kepada anakk-anaknya yang masih dibawah umur agar terhindar dari pengaruh negatif dari luar. "Pengaruh negatif itu seperti video porno di hp, pergaulan bebas , sex bebas maupun minuman keras," katanya. 

Terhadap pelaku yang masih dibawah umur, pihaknya akan menggelar kasusnya terlebih dahulu apakah nanti pelaku ini bisa diversi atau tidak. "Nanti saya kabari lagi soal diversi itu. Kami gelar dulu kasusnya," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Berita 4039925818733536811

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item