Sinergi Terjalin Baik, Bea Cukai Beri Penghargaan

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com- Bea Cukai memberikan apresiasi kepada TNI, Pemkab Kapuas Hulu, Tokoh Adat Perbatasan atas sinergitas dan solidaritas yang terbangun selama ini dalam pencegahan maupun penindakan terhadap keluar-masuknya orang maupun barang illegal dari negeri Malaysia. 

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh Azhari Rasidi Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Barat diaula Kecamatan Badau, Kamis (21/2). 

Azhari Rasidi Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Bagian Barat dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih dengan aparat di Kecamatan Badau yang sangat kompak dan solid, serta dapat menyelesaikan kegiatan tanpa ada terjadinya konflik. 

"Masalah utama yang terjadi di perbatasan yaitu KILB. Fasilitas PLB untuk kebutuhan masyarakat perbatasan sedang digodok untuk kepentingan masyarakat, jangan sampai sekilo dua kilo beras, masyarakat harus membelinya ke Negara sebelah," katanya. 

Azhari mengungkapkan, puncak solidaritas sinergi DJBC dengan stakeholders antara lain direlisasikan dengan penggalian 5 parit di 5 titik jalan tikus perbatasan RI-Malaysia yang terletak di Kecamatan Badau diantaranya Desa Janting, Badau, dan Sebindang. 

"Kerja sama yang baik antara Bea Cukai dengan stakholder ini akan terus dilakukan demi mengamankan meningkatkan perlindungan terhadap masyarakat, dan mengamankan penerimaan negara," ujarnya. 

Sementara itu Danyon Satgas Pengamanan Perbatasan 320/BP, Letkol Inf Imam Wicaksana dalam pesannya menyampaikan, bahwa selama ini sinergitas antara semua elemen mulai dari Bea Cukai, Pemkab Kapuas Hulu maupun tokoh adat, masyarakat di Kecamatan Badau sudah terjalin dengan baik.

“Hubungan kami dengan Bea Cukai sangatlah kental dan saling support, seharusnya beginilah sinergi ini dilaksanakan, jangan ada ego sektoral” tuturnya. 

Imam pun berharap agar sinergi positif ini akan dapat terus berlanjut dan ditingkatkan. Harapan kedepan tentunya sinergi dan koordinasi yang telah berjalan dengan baik selama ini antara pihaknya dan bea cukai, khususnya yang berkaitan dengan pengamanan penerimaan Negara dan perlindungan terhadap masyarakat dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. (fiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7560698413155416580

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item