Selesaikan Sengketa Tanah, Pemkab Kapuas Hulu Siapkan Dana Rp900 Juta

pena iklan

Penakapuas.com- Pemkab Kapuas Hulu melalui Bagian Pertanahan Sekretariat Daerah sudah menyiapkan dana sebesar Rp900 juta tahun 2019 ini untuk memfasilitasi penyelesaian konflik sengketa tanah di Kapuas Hulu. 

Adji Winursito Kabag Pertanahan Sekretariat Daerah Kapuas Hulu menjelaskan, dana Rp900 juta itu bukan hanya digunakan untuk penyelesaian konflik sengketa tanah saja, dari dana tersebut juga digunakan untuk kegiatan lain seperti ATK, perjalanan dinas dan lainnya. 

"Untuk penyelesaian konflik sengketa tanah itu kita tidak pernah memetakannya. Tapi untuk saat ini yang menjadi pekerjaan rumah kami yaitu masalah tanah di Kecamatan Suhaid," katanya, Rabu (5/2). 

Lanjut Adji, selain masalah tanah di Suhaid, pihaknya juga selalu menunggu laporan dari Kacamatan-Kacamatan jika ada permasalahan sengketa tanah diwilayahnya masing-masing. 

"Jika masalah tanah itu sudah resmi menjadi milik Pemda, barulah kita membuat patok," ujarnya. 

Lanjut Adji, melalui dana penyelesaian konflik sengketa tanah ini, bukan berarti pihaknya harus menunggu konflik dahulu baru menggunakan dana tersebut. 

"Dengan dana tersebut bukan berarti kami menggunakannya harus ada konflik tersebut, tetapi untuk pencegahan jangan sampai terjadi konflik kita juga gunakan dana tersebut seperti pemasangan patok, penyusuran tanah Pemda dan lainnya," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6390651293585121260

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item