Rumah Sakit Putussibau Akan Dibangun Empat Lantai

pena iklan

Penakapuas.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Achmad Diponegoro Putussibau menjadi sentra pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bumi Uncak Kapuas.

Dalam rangka menjamin kenyamanan pelayanan tersebut, rumah Sakit itu akan dilakukan peningkatan pembangunan fisiknya, bahkan akan ditata semegah mungkin oleh pemerintah.

"RSUD tersebut akan kita bangun tahun ini. Maka beberapa rumah dinas di sekitarnya akan kita bongkar, untuk pembangunan RSUD itu nanti," kata Harrison, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Senin (11/2).

Harrison mengatakan, konsep atau design pembangunannya sudah ada. Nantinya bangunan RSUD Putussibau itu akan dibangun empat lantai, dengan menggunakan lift.

Pembangunan tersebut meliputi dibangun ruang gawat darurat, emergency, ICU, PICU, NICU, bangunan  rawat inap, kemudian ada ruang pertolongan persalinan, lokasinya pada lantai satu dan dua. Kemudian lantai tiga untuk ruang rawat kelas 2, sedangkan lantai 4 ruang VIV.

"Dari empat lantai itu akan dibangun bertahap. Tahap pertama dua lantai, ditargetkan selesai tahun ini, kemudian tahun depan lanjut lagi dua lantai," jelasnya.

Bahkan RSUD yang akan dibangun menggunakan dana pusat sekitar Rp25 milyar itu akan dilengkapi laboratorium. 

"Kita bangun sisi kanan dulu untuk tahap pertama ini, kemudian bangunan baru sayap sebelah kiri. Nanti akan banyak lahan hijau, karena lokasi sekitar RS akan kita tata dengan baik," ujarnya.

Sementara untuk rumah dokter spesialis, Harrison memastikan sudah ada beberapa rumah kosong saat ini. Harrison berharap, RSUD Putussibau itu nanti akan gedung yang representatif untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Pembangunan ini sangat penting, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2885403977365912431

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item