Puncak Pesta Para Pahlawan Meriah

pena iklan

Penakapuas.com- Peringatan pesta para pahlawan tahun 2019 yang digelar Yonif Raider Khusus 644/Wls bekerjasama dengan Yayasan Pelangi berlangsung meriah. Banyak kegiatan bakti sosial yang sudah dilakukan diantaranya pengobatan gratis, pasar murah dan lainnya. 

Pada puncak acaranya yang digelar Mayonif Raider Khusus 644/Wls, Minggu (24/2) berlangsung meriah. Banyak masyarakat Kapuas Hulu yang datang untuk berobat dan maupun menikmati hiburan yang ada.

"Banyak juga siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Kapuas Hulu yang turut hadir mengikuti perlombaan yang diadakan oleh panitia," kata Letkol Inf Gede Setiawan Danyonif RK 644/Wls. 

Gede mengungkapkan, sebelumnya telah dilaksanakan juga acara pengobatan gratis kepada masyarakat di daerah perbatasan, mulai dari kecamatan Putussibau hingga Puring Kencana.

"Tidak hanya pengobatan Gratis, kegiatan penyuluhan juga diberikan kepada para Siswa-siswi SD, SMP dan SMA. Penyuluhan yang diberikan berupa penyuluhan tentang Bahaya Narkoba, bahaya merokok dan juga Bahaya tentang Seks bebas yang khusus di berikan kepada anak SMA," jelas Danyon. 

Dengan adanya penyuluhan itu kata Gede, diharapkan para siswa mengerti dan bisa menghindari sesuatu yang tidak bagus untuk masa depan mereka, semangat dan motovasi juga selalu di berikan kepada sekolah-sekolah yang ada di perbatasan.

"Acara ini merupakan acara puncak dari kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, begitu antusiasnya masyarakat Kpuas Hulu yang datang dalam acara ini sehingga kegiatan pengobatan gratis, pasar murah dan game seru yang di selenggarakan panitia begitu meriah," katanya.

Acara ini merupakan kerja sama antara Yayasan Pelangi Indonesia dengan Yonif Raider khusus 644/Wls dan juga kodim 1206/Psb guna peringati pesta para pahlawan. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6826002819265387559

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item