Polres KH Ajarkan Anak-anak Cinta Al-quran dan Polri

pena iklan

Bripda Wan Hidayat memberi materi cinta Al-quran dan Polri pada anak-anak TPA masjid Al Mustawa Jl.Gajah Mada Putussibau, Jumat (15/2) lalu

Penakapuas.com - Polres Kapuas Hulu melalui satuan sabhara terus mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya dari sisi keagamaan.
KBO Sat Shabara Polres Kapuas Hulu, IPDA Didi Haryono menuturkan, pihaknya ada agenda kegiatan pembibingan pada anak-anak Taman Pendidikan Alquran masjid Al Mustawa Jl.Gajah Mada Putussibau. Hal tersebut disetujui Sekretariat TPA setempat. "Jadi kami memberikan jam mengajar pada setiap hari Jumat," ujarnya, Selasa (19/2).
Ipda Didi menjelaskan, pada Jumat lalu Satuan Shabhara Polres Kapuas Hulu menugaskan Bripda Wan Hidayat untuk memberi materi cinta Al-quran dan Polri pada anak-anak TPA masjid Al Mustawa Jl.Gajah Mada Putussibau. Pengajaran itu dilakukan sekitar dua jam. "Jadi Bripda Wan Hidya hidayat ini mengajar para santri dari pukul 14.30 sd 16.45 wib pada Jumat (15/2) itu," ujarnya.
Kegiatan itu diawali dengan pelaksanaan sholat Azhar bersama para Santri wan dan Santri wati Taman Pendidikan Alquran masjid Al Mustawa. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Materi tentang cara mengaji, tata cara sholat, berwudhu, hapalan serta cara bacaan Alquran.
 "Selain memberikan pemahaman tentang Profil Polisi yang ramah humanis serta menjadi sahabat buat anak-anak, Bripda Wan Hidayat juga menyampaikan pesan Moral dan  Kamtibmas," papar Ipda Didi.
Dari kegiatan tersebut, Ipda Didi berharap kedepan animo anak-anak untuk menjadi Polri semakin tinggi, terutama dari para santri. Sehingga kedepan akan hadir Polri yang cinta dengan Allah dan tulus melayani masyarakat.
‘’Kegiatan ini untuk menambah animo para santri atau anak-anak TPA menjadi seorang Polisi. Sehingga kepolisian kedepan dapat dipimpin oleh personil polri yang cinta dengan allah serta masyarkat,’’ tuntasnya. (nes)
Advertisement

Related

Sosial Budaya 3048468563065918016

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item