PN Putussibau Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas

pena iklan

Penakapuas.com - Pengadilan Negeri (PN) Putussibau menggelar deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dalam rangka Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Dalam kesempatan itu, Ketua PN Putussibau Kelas II Saputro Handoyo memimpin langsung pembacaan ikrar deklarasi yang diikuti oleh wakil ketua, hakim dan semua pegawai.

Usai pembacaan ikrar, Saputro Handoyo dan seluruh pegawai menandatangani piagam integritas sebagai wilayah bebas korupsi. Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Dandim 1206 dan jajaran Forkompinda lainnya ikut membubuhkan tandatangannya sebagai saksi.   

"Tujuan dari deklarasi dan pencanangan zona integritas ini adalah, dalam rangka mewujudkan bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM)," katanya. 

Lanjut, intinya adalah menciptakan satuan kerja bebas narkoba dan bisa melayani masyarakat secara bersih. Maka masyarakat akan puas, bisa secara langsung dan tidak ragu-ragu lagi melaporkan aparatur kami yang nakal atau bermain-main kasus. 

Saputro Handoyo menegaskan, apabila terbukti ada aparatur PN Putussibau bermain kasus, maka akan tindak dengan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. "Mengapa harus ditindak tegas, karena kami sudah mendeklarasi pencanangan zona integritas," ungkapnya. 

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan wujud komitmen penyelenggaraan negara untuk bebas korupsi, demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kita dituntut bekerja sebaik-baik mungkin, dan harus capai kinerja yang harus dilakukan. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan ini merupakan tanggungjawab bersama," ujarnya. 

Lanjut Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu juga terus berupaya bekerja dengan baik, buktinya tahun 2018 berhasil mendapatkan WTP. "Semoga semua pelayanan publik di Kapuas Hulu, selalu berkomitmen untuk menjaga wilayah bebas korupsi," ucapnya.

Bupati Kapuas Hulu juga mengucapkan terimakasih kepada PN Putussibau, telah melaksanakan deklarasi pencanangan zona integritas tersebut. "Semoga di Kapuas Hulu bebas dari Korupsi, demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (fiq) 

 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1672021507836061927

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item