Pjs Sekda Kapuas Hulu Rangkap Dua Jabatan

pena iklan

Penakapuas.com- Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bergerak cepat untuk mencari pengganti Sekretaris Daerah Kapuas Hulu sebelumnya yang ditinggalkan oleh Ir Muhammad Sukri. H. Sarbani pun ditunjuk sementara sebagai Penjabat Sementara Sekda Kapuas Hulu yang saat ini merangkap dua jabatan yakni sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Kapuas Hulu dan sebagai Plt Inspektur Inspektorat Kapuas Hulu. 

"Meskipun Penjabat Sementara Sekda merangkap dua jabatan, tidak ada masalah karena sudah dipelajari sebelumnya," kata AM Nasir Bupati Kapuas Hulu usai melantik Pjs Sekda Kapuas Hulu diaula Graha Korpri, Senin (18/2). 

Bupati menegaskan, jabatan yang diemban H Sarbani inikan hanya sementara dan tentunya untuk jabatan Sekda secara definitif akan segera diproses. "Sekarang sistem untuk penempatan jabatan yang kosong bisa kita lantik, kalau sekarang beda karena harus menunggu proses lelang," ujarnya. 

Namun memang kata Bupati, untuk mengisi jabatan sebagai Sekda Kapuas Hulu yang definitif masih dalam proses  dan koordinasi. Sementara Pemerintah dituntut untuk bagaimana pelayanan ini tetap jalan. "Yang namanya masalah bagi rangkap jabatan itu pasti ada yakni tugasnya makin berat. Tapi mau tidak mau kita harus melakukan hal ini," ujarnya. 

Sementara itu H Sarbani Pj Sekda Kapuas Hulu mengatakan, meskipun dirinya menjabat dua jabatan yang lain, dipastikan dirinya mampu untuk mengelola pemerintah dengan baik. 

"Tapi dalam waktu dekat ini, jabatan saya sebagai Plt Inspektur Inspektorat akan dilepas," ucapnya. 

Pasca dilantik menjadi Pj Sekda Kapuas Hulu kata Sarbani, dirinya hanya melanjutkan program Sekda Kapuas Hulu yang lama. "Saya meneruskan apa yang sudah bagus disini saja, nanti pun saya akan tahu apa yang akan dibenahi," pungkasnya. (fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1852989579154160273

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item