Dua Pasar di Perbatasan Indonesia - Malaysia Akan Dibangun

pena iklan

Penakapuas.com- Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan, Pemerintah Pusat kembali membangun dua pasar didaerah perbatasan Indonesia - Malaysia pada tahun 2019 ini. 

Dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) masing-masing Rp 1,5 milyar. Dua pasar yang akan dibangun tersebut berada di Kecamatan Puring Kencana dan Kecamatan Empanang. 

"Staf saya sudah berada di Kecamatan Empanang dan Puring untuk mengecek lahan persiapan pembangunan pasar disana," kata Abang Chaerul Saleh Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (DKUP) Kapuas Hulu, Jumat (2/2).  

Chaerul mengatakan, di Kecamatan Puring Kencana dan Empanang memang tidak ada pasar. Dirinya pun belum tahu berapa luasan lahan untuk pembangunan kedua pasar tersebut.

 "Untuk itu saya berharap dalam pengecekan status tanah di Puring dan Empanang tidak ada masalah sehingga pembangunan pasar disana bisa terealisasi," ujarnya. 

Chaerul mengungkapkan, untuk daerah perbatasan hampir semua Kecamatan yang berbatasan dengan Malaysia memiliki pasar. "Jika dua pasar ini yang direncanakan Pemerintah Pusat ini terealisasi, maka tinggal Kecamatan Embaloh Hulu saja yang tidak memiliki pasar," ujarnya. 

Dengan terbangunnya pasar di perbatasan ini nanti kata Chaerul, ini menunjukan komitmen pemerintah pusat membangun indonesia dari pinggiran. 

Chaerul pun berharap jika pasar tersebut sudah terealisasi tentunya membuka peluang bagi masyarakat untuk lebih gigih berusaha.

"Paling tidak dengan usaha yang masyarakat lakukan, bisa menjual hasilnya ke pasar tersebut. Yang jelas adanya pasar itu nanti bisa menggerakan ekonomi masyarakat dan bisa menambah PAD pemerintah," pungkasnya. (fiq) 

 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7103748699880906544

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item