Diberi Modal Belasan Miliar, PT UKM Terus Merugi

pena iklan

Penakapuas.com- Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Kapuas Hulu yakni PT UKM hingga hari ini belum memberikan kontribusi bagi daerah, justru BUMD terus mengalami kerugian. 

"Padahal sudah ada Rp 12 milyar Pemkab Kapuas Hulu memberikan modal pada perusahaan tersebut. Namun masih merugi," kata Agus Stormandi Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Pemkab Kapuas Hulu, Senin (11/2). 

Agus menjelaskan, sudah tiga tahun PT UKM didirikan, dengan kondisi terus merugi seperti ini, bisa saja perusahaan ini berada diujung tanduk. "Kita juga tidak tahu bagaimana nasib PT UKM tahun ini. Karena sudah diperingatkan juga oleh Wabup Kapuas Hulu, jika perusahaan inii terus merugi, tutup saja," ujarnya. 

Lanjut Agus, jika setiap tahun BUMD ini mengalami kerugian secara terus menerus, tentunya akan berpengaruh pada aset pemerintah daerah. 

Kerugian PT UKM ini kata Agus dirinya kurang mengetahui secara pasti, namun memang awalnya PT UKM yang bergerak dibidang minyak ini menginginkan adanya Transportir minyak. Namun untuk transportir ini belum didapatkan, dikarenakan ada pembatasan izin transportir. "Kita inikan walaupun itu bisnis murni, tapi faktor sosial dan stabilisasi harga itu tetap diutamakan,"katanya.

Sambung Agus, PT UKM ini bukan hanya menjalankan usaha dibidang minyak saja, namun ada beberapa bidang usaha lainnya seperti madu dan travel. 

"Makanya nanti bulan Maret ini akan ada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mengetahui laporan keuangan mereka ditahun 2018 lalu. Namun secara total usaha yang mereka lakukan ini tiap tahun merugi," pungkasnya.(fiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7718059637102200728

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item