Ana Pimpin Perempuan Melayu Kapuas Hulu

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com- Untuk keduakalinya Ana Mariana kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Majelis Perempuan Melayu (DPD MPM) Kapuas Hulu Masa Bhakti 2018-2022. 

Kepengurusan DPD MPM Kapuas Hulu dikukuhkan langsung oleh Hairiah Ketua DPD MPM Kalbar di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Selasa (20/2).

Ana Mariana Ketua DPD MPM Kapuas Hulu mengatakan, tujuan dari organisasi perempuan melayu dibentuk adalah untuk meningkatkan partisipasi aktif perempuan Kalbar dalam pembangunan di daerah.

"Termasuk meningkatkan SDM demi meningkatkan kualitas bangsa," katanya dalam sambutan. 

Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu ini menjelaskan, tugas pokok perempuan melayu yakni melakukan pembinaan lokal dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, pengetahuan serta kepedulian sosial.

"Saat ini kami telah berhasil dalam membentuk pengurus ditingkat kecamatan," tuturnya.

Ia pun mengajak agar pengurus untuk saling merangkul dalam menjalankan roda organisasi perempuan melayu kapuas hulu.

"Kami berharap bantuan dana pembinaan yang diberikan kekecamatan jangan dilihat berapa jumlahnya tapi lebih kepada bentuk kepedulian," tuturnya.

Ia meminta agar pengurus tingkat kecamatan mmembesarkan organisasi, mengingat peran aktif pengurus sangat penting untuk itu, peningkatan kinerjanya sangt diharapkan.

"Bekerjalah sesuai tufokasi dan ADART yang ada dengan penuh rasa tanggung jawab,"jelasnya.

Ana melihat, pengurus perempuan melayu memiliki potensi kualitas dan kuantitas yang sangat memadai dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesinya.

"Mari kita mengabdikan diri demi kepentingan masyarakat kapuas hulu. Selain itu, kita juga hars mewujudkan majelis perempuan melayu yang amanah, beriman dan bertaqwa," tuturnya. 

Sementara itu Hairiah Ketua DPD MPM Kalbar mengatakan, sejauh ini dirinya melihat perhatian Pemda Kapuas Hulu serius dalam memperhatikan organisasi perempuan melayu.

"Orgnisasi perempuan melayu di Kapuas Hulu terbilang sangat aktif dalam mengadakan kegiatan, ini tentunya tidak terlepas dari peran Pemda," ujarnya.

Hairiah juga menyampaikan, menyikapi masalah politik saat ini, pihaknya mendukung keterwakilan perempuan untuk terjun ke dunia politik.

"Saat ini Erlinawati Nasir yang juga merupakan pengurus perempuan melayu maju mencalonkan diri ke DPD RI, mari kita dukung beliau,"katanya. 

Dijelaskannya, dengan nantinya adanya keterwakilan perempuan di DPD RI mereka akan dapat menyuarakan suara perempuan melayu di tingkat pusat.

"Peran DPD RI sangat penting utamanya dalam masalah legislasi, penganggaran dan sebagainya," ungkapnya. 

Tidak hanya Erlinawati Nasir saja yang didukung, Perempuan Melayu juga mendukung para pengurus perempuan melayu lainnya yang mencalonkan diri dalam Pileg 2019 ini.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, organisasi perempuan melayu sebagai wadah dalam pengabdian kita sebagai anak bangsa.

"Selama ini kami melihat banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh perempuan melayu seperti kegiatan bazar, sunatan masal, nikah masal dan lainnya," ujarnya. 

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pemda dan masyarakat Kapuas Hulu selama ini merasa terbantu dengan keberadaan organisasi perempuan melayu Kapuas Hulu.

"Selama ini kita selalu memperhatikan organisasi perempuan melayu di Kapuas Hulu. Saya berharap program kerja yang ada dapat segera disusun dengan mengacu kepada visi misi organisasi perempun melayu kapuas hulu," pungkasnya.(fiq) Ana Pimpin Perempuan Melayu Kapuas Hulu

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 31991409190893756

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item