Tiga Pemuda Gilir Anak Dibawah Umur

pena iklan

Penakapuas.com-Tiga pemuda pelaku pencabulan anak dibawah umur sebut saja namanya Kuntum (16) yang merupakan warga Kedamin Hulu. Para pelaku dibekuk petugas Polres Kapuas Hulu, Selasa (15/1). Ketiganya adalah AR (24), AD (33) dan AL (20) mereka semuanya warga Kecamatan Bika. 

Iptu Siko Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku bermula pada saat orang tua kuntum mencari keberadaan anaknya Sabtu (12/1).

 Sekira pukul 18.00 Wib, Kuntum pergi keluar rumah yang dijemput oleh temannya menggunakan sepeda motor yang bernama Fitri dengan menggunakan sepeda motor. 

"Sebelum berangkat anak pelapor minta ijin pamit kepada orangtuanya pergi ke cafe JN. Sekira pukul 20.00 Wib orangtuanya mencoba menghubungi HP anaknya  tetapi HP tidak aktif,"katanya.

Mengetahui HP anaknya tidak aktif kata Siko, kemudian orangtuanya berusaha mencari ke Cafe JN, ternyata anaknya tidak ada. Kemudian yang bersangkutan melanjutkan untuk mencari ke cafe-cafe lain, namun tetap nihil. 

"Pada hari Minggu tanggal 13 Januari 2019 sekitar pukul 15.00 Wib orangtua korban ini bersama temannya Yanto, Zul, Agung, Adis dan Putri  menuju Kepolsek Bika untuk meminta bantuan mencari anaknya hingga sore," ujarnya. 

Lanjut Siko, kemudian orang tua korban ini mendapat kabar dari Adis, jika anaknya sudah berada dirumah Adis. Mendapat kabar tersebut pelapor langsung menuju kerumah Adis dijalan Ahmad Dogom Kecamatan Putussibau Utara. 

Sambung Siko, pada Senin (14/1) pelapor dan anaknya pulang  kerumah. Sesampai dirumah dan istirahat. Setelah bangun tidur orang tua korban coba mengecek HP anaknya dan melihat isi chat yang tidak pantas dari teman-teman prianya. 

"Si anak pun menceritakan ke ayahnya bahwa dirinya telah disetubuhi oleh teman prianya yakni AR, AD dan AL saat nonton band di Bika pada 12 Januari," jelasnya. 

Sebelum melakukan persetubuhan kepada korban kata Siko, para pelaku saat itu memberikan Miras kepada korban dan diajak para pelaku ke rumah kosong milik saudara Rabu yang ada di Desa Bika. 

"Kemudian disetubuhi oleh para pelaku  secara bergantian dan pada Minggu13 Januari 2019 sekira jam 05.00 Wib korban kembali dicabuli dirumah Iloy yang terletak di Jalan Lintas Selatan Desa Kedamin Darat," katanya.

Saat ini kata Siko, para pelaku sudah diamankan pihak Polsek Putussibau Selatan. Terhadap para pelaku pun dikenakan pasal 81 ayat 1 undang No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.(fiq) 

Advertisement

Related

Berita 8370716157445037866

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item