Pertamakali, Silaturahmi Da'i Serantau Digelar Di Kapuas Hulu

pena iklan

 

Penakapuas.com- Pertamakali, Kabupaten Kapuas Hulu menjadi tuan rumah silaturahmi Da'i Perbatasan bersama negara Malaysia dan Brunei Darussalam. Kegiatan yang berlangsung tanggal 12-14 Januari 2019 lalu itu dipusatkan di Kota Putussibau.

Iwan Setiawan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan sejumlah agenda pertemuan.

"Diantaranya dialog Da'i Serantau, kemudian tabligh akbar. Kegiatan tersebut untuk membangun silaturahmi dengan negara tetangga," katanya, Selasa (22/1)

Dalam pertemuan tersebut kata Iwan, hadir empat orang dari Malaysia, dan empat orang dari Brunei Darussalam

 Iwan menjelaskan, kegiatan dilaksanakan dibeberapa titik, diantaranya di pendopo Bupati Kapuas Hulu, yakni pelaksanaan ramah - tamah dan pelantikan pengurus Dewan Da'wah Islam Kapuas Hulu.

"Kemudian di gedung MABM, dialog Da'i Serantau yang membahas peluang dan tantangan da'wah, selanjutnya tabliq Akbar di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, penceramahnya dari Malaysia dan Brunei Darussalanm," ujarnya.

Disamping silaturahmi, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk pembinaan umat antara dua wilayah yang saling berbatasan. Iwan menyampaikan, kemungkinan silaturami da'i tersebut dilaksanakan dua tahun sekali.

"Dalam pembahasan yang paling menonjol memang masih terjadi kendala dalam pembinaan dari masing-masing. Memang Indonesia tidak bisa disamakan dengan Malaysia dan Brunei, kita demokrasi dan mereka kerajaan," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut kata Iwan, hadir dari pihak pemerintah Provinsi Kalbar, Baznas, MUI dan DDI Kabupaten Kapuas Hulu, Kota Pontianak, Kubu Raya, Sekadau dan Sintang. (fiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 9027040454445644981

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item